Boy ‘Ingatkan’ Kepsek Tunda Pembayaran Komite

  • Whatsapp
KADISDIKPORA Provinsi Bali, IKN Boy Jayawibawa. foto: gus alit

DENPASAR – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Provinsi Bali, IKN Boy Jayawibawa mengingatkan para kepala sekolah (kepsek), khususnya SMA/SMK Negeri agar bijak menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Bali ini.

Salah satunya, Boy meminta agar menunda pembayaran sumbangan komite. “Saya harap pihak sekolah menyadari situasi dan kondisi saat ini. Perekonomian masyarakat sedang turun drastis, akibat pandemi Covid-19 ini,” ujar Boy di Denpasar, Senin (19/10/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, orangtua siswa sangat terdampak, karena ada yang dirumahkan tanpa gaji, hingga PHK tanpa pesangon. “Kalau bicara masalah tentang dana daring, itu kan sudah ada paket data dari pusat, sudah dibantu,” tegasnya.

“Untuk sementara menahan dirilah. Kalau bilang uang komite itu untuk pembayaran seragam, kita kan belum sekolah. Tundalah untuk sementara,” imbuhnya.

Boy juga mengungkapkan bahwa pihak sekolah juga telah mendapatkan BOS nasional, dan telah cair tahun 2020 ini. “BOS ini sangat cukup sekali untuk membiayai operasional sekolah,” tandasnya.

Sementara terkait pembukaan kembali sekolah, Boy mengatakan bahwa sebelumnya telah banyak mendapatkan permohonan dari pihak sekolah untuk melakukan pelajaran secara tatap muka langsung. Namun, karena grafik kasus meningkat beberapa bulan belakangan ini, pihak sekolah mulai menarik diri untuk melaksanakan pelajaran tatap muka.

Baca juga :  Rakor PSSI-Polri Bahas Liga 1 dan 2, Singgung Mafia Bola

“Namun khusus untuk SMK, ini tidak melihat zona karena mata pelajaran keahlian. Jadi, mereka tidak apa-apa lanjut (tatap muka langsung). Hanya saja untuk yang praktek dibatasi 50 persen dari jumlah siswa. Ini sudah jalan terus,” pungkasnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.