BI Bali Dukung Pemkab Klungkung Implementasikan ETPD

KEPALA Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bali, Trisno Nugroho, saat menghadiri Rapat High Level Meeting Tim P2DD. Foto: ist

KLUNGKUNG – Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bali, Trisno Nugroho, akan mendukung upaya Pemkab Klungkung dalam mengimplementasikan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah atau ETPD.

Dukungan itu disampaikan dalam rangka mempercepat proses implementasi program ETPD agar pengelolaan keuangan Pemkab Klungkung lebih efisien, transparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bacaan Lainnya

Terkait implementasi ETPD, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, belum lama ini memberi beberapa arahan. Dia minta Sekretaris Daerah agar secepatnya mempersiapkan satu orang yang akan menangani implementasi program ETPD, termasuk berbagai jenis pendapatan. Petugas ini akan ditempatkan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

“Dinas Koperasi agar segera memaksimalkan penggunaan QRIS pada transaksi pedagang di pasar,” serunya dalam Rapat High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) bersama Sekda I Gede Putu Winastra, dan Tim P2DD Kabupaten Klungkung. baw

Baca juga :  Sekda Karangasem Monitoring Pengerjaan Ruas Jalan Sibetan-Kuta Bali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.