Bengkel dan Warung Ludes Terbakar, Kerugian Rp300 Juta

  • Whatsapp
KEBAKARAN terjadi di bengkel motor dan warung sembako milik warga di Banjar Dinas Samsaman Kaja, Desa Angkah, Kecamatan Selemadeg Barat, Jumat (9/4/2021). foto: ist

TABANAN – Kebakaran terjadi di bengkel motor dan warung sembako milik I Ketut Bela Arta (58), di Banjar Dinas Samsaman Kaja, Desa Angkah, Kecamatan Selemadeg Barat, Jumat (9/4/2021). Tidak ada korban jiwa, namun timbul kerugian sekitar Rp300 juta.

Dari keterangan saksi I Ketut Artana (54); sekitar pukul 09.00 dia berada di Kantor Desa Angkah, dan kemudian ditelepon oleh saksi I Ketut Widana (47), yang mengabarkan bahwa telah terjadi kebakaran di Banjar Samsaman Kaja, di bengkel milik korban.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Artana menghubungi pemadam kebakaran dan menuju ke lokasi kejadian. “Setiba di lokasi kejadian, api terlihat sudah membesar, dan masyarakat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya.

Sekitar pukul 10.15, datang bantuan pemadam kebakaran, dan kemudian memadamkan api yang masih menyala. Dalam waktu sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan. Sementara menurut korban, pada hari itu sekitar pukul 06.30, dia sudah berada di bengkel, menurunkan barang yang dibawa dari pasar.

“Selanjutnya, istri saya ke SPBU Soka untuk membeli bensin, dan saya mulai bekerja memotong dan mengelas pipa yang akan digunakan untuk tiang listrik. Sekitar pukul 08.30, istri saya datang, saya membantu menurunkan dua jerigen berisi bensin 30 liter,” ujarnya.

Baca juga :  Kapolsek Seltim Tarik Izin Keramaian di Pantai Klecung

Korban pun kembali bekerja, dan saat akan mengisi sangket di ujung pipa, tiba-tiba bensin dalam jerigen isian 30 liter yang berada di dekatnya, sekitar empat meter, tersambar api.

“Saya berusaha memadamkan api dengan air selang yang ada di bengkel, namun karena kilometer listrik berada di atas bensin yang terbakar, menyebabkan listrik mati, dan air yang digunakan juga ikut mati,” ujarnya.

Korban kemudian berusaha mengeluarkan tabung gas isian 3 kilogram yang ada di samping bensin, namun api makin cepat membesar. “Saat itu juga saya berusaha menyelamatkan diri,” tukasnya.

Sekitar pukul 10.15 Wita, datang mobil pemadam kebakaran. Petugas damkar pun bergegas dan sigap memadamkan kobaran api. Dari kejadian tersebut, kemudian diketahui barang-barang yang terbakar. Di antaranya 16 tabung gas isian 3 kilogram, dua tabung gas isian 12 kilogram, dua tabung gas asitelin, dan tiga tabung oksigen.

Selain itu, juga tiga sepeda motor, antara lain Trail Satria, Taril Force-1, dan Suzuki Shogun. Hampir semua barang dan peralatan bengkel hangus terbakar. Juga sejumlah barang dagangan sembako di warung sebelah bengkel, yang juga milik korban.

Korban mengaku belum bisa memastikan jumlah kerugian yang diderita akibat kebakaran tersebut. Namun, dia menyebut angka kisaran Rp300 juta.

“Dari kejadian tersebut, kami dari kepolisian telah melakukan olah TKP, termasuk memintai keterangan saksi-saksi. Penyebab kebakaran tersebut, sementara diduga karena kelalaian,” ujar Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.