BBA Wujudkan Masyarakat Desa Bersih, Sehat, Cerdas dan Produktif

  • Whatsapp
CAMAT Denpasar Utara, I Nyoman Lodra saat meresmikan signage di Banjar Tegeh Sari, Tonja, Denpasar, Jumat (9/10/2020). foto: gus alit

DENPASAR – Grup Astra Bali meresmikan Banjar Berseri Astra (BBA) yang ditandai dengan penyerahan signage di Banjar Tegeh Sari, Tonja, Denpasar, Jumat (9/10/2020).

Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra, SE., M.Si., menyambut baik kegiatan CSR Grup Astra di Banjar Tegeh Sari, Tonja, Denpasar Utara ini.

Bacaan Lainnya

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan CSR dari PT Astra. Ini sangat membantu pembangunan di tengah pademi kepada warga kami,” ujarnya.

Pihaknya berharap, CSR ini bermanfaat dengan baik sesuai slogan Grup Astra, Sejahtera Bersama Bangsa. “Ke depan saya harap PT Astra agar tetap mensupport warga kami,” harapnya.

Sementara itu, Klian Adat Banjar Tegeh Sari Putu Gede Himawan Sauptra juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Grup Astra Bali. “Kami disini terdiri atas 162 krama, dan dinas sebanyak 1,2 ribu KK,” ungkapnya.

Kata dia, berbagai bantuan juga telah diberikan Grup Astra Bali untuk banjarnya ini. Seperti tempat cuci tangan, tempat sampah serta bantuan lainnya. “Terima kasih Grup Astra Bali, semoga kedepannya kerjasama ini bisa ditingkatkan lagi,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Bali, Ida Bagus Astawa Suryaputra mengatakan, melalui program BBA ini, masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca juga :  Tertahan di Portugal, Paulo Sergio Belum Gabung Latihan Bali United

“Sebelumnya di bulan Juni, kami telah melakukan penandatanganan kerjasama antara Banjar Tegeh Sari dengan Grup Astra Bali,” ujarnya.

Dikatakannya, program kerjasama di banjar ini mencakup 4 pilar. Pilar Kesehatan, yaitu program kesehatan dengan posyandu balita, lansia dan sebagainya. Pilar Lingkungan dengan pengelolaan sampah.

Lanjut dia, Pilar Pendidikan dengan program untuk SDN 5 Tonja dan TK Tunas Mekar Sari milik Yayasan Banjar Tegeh Sari. Pilar Kewirausahaan (kreatif) yang meliputi usaha yang kemungkinana bisa tumbuh berkembang.

“Pada kesempatan ini kami melakukan kick-off secara resmi dengan penyerahan signage Banjar Tegeh Sari sebagai pengukuhan Banjar Berseri Astra,“ ujarnya.

Tambah dia, dalam jangka panjang, ketika Banjar Berseri Astra yang sudah dibina dalam pilar kewirausahaan mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, maka Banjar ini akan diperkuat juga dengan program pendidikan, lingkungan dan kesehatan dalam skema Kampung Berseri Astra untuk mewujudkan masyarakat desa yang bersih, sehat, cerdas dan produktif. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.