Banyak Penumpang Tidak Terdaftar di Manifes, Tenggelamnya KMP Yunicee

  • Whatsapp
SEJUMLAH barang yang diamankan sebagai barang bukti di Posko Musibah KMP Yunicee di areal parkir Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk. Foto: man
SEJUMLAH barang yang diamankan sebagai barang bukti di Posko Musibah KMP Yunicee di areal parkir Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk. Foto: man

JEMBRANA – Jumlah korban dalam musibah KMP Yunicee di perairan Gilimanuk, Jembrana, diperkirakan melebihi jumlah penumpang yang tercatat dalam manifes. Pasalnya, ada sejumlah penumpang yang tidak tercatat dalam manifes.

Sebanyak 46 korban tenggelamnya KMP Yunicee yang sudah ditemukan hingga Rabu (30/6/2021) adalah termasuk penumpang yang tidak tercatat dalam manifes. Sesuai daftar manifes saat terjadi musibah itu, total ada 57 orang yang terdiri dari 16 kru kapal yang terdiri dari 13 ABK dan 3 petugas kantin serta sebanyak 41 penumpang.

Bacaan Lainnya

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, yang sempat memantau ke Pelabuhan Gulimanuk, mengatakan, para korban yang sudah ditemukan itu, tidak semua masuk daftar manifes.

“Sesuai data berdasar manifes, ada 57 orang yang terdata secara resmi di dalam KMP Yunicee tersebut. Namun dari 46 orang yang telah ditemukan, ada beberapa orang yang tidak masuk manifes. Seperti dari 7 orang yang ditemukan meninggal dunia, hanya 3 orang yang masuk manifes, dan 4 orang tidak masuk manifest,” terangnya, Rabu (30/6/2021).

Bahkan dari posko pengaduan orang hilang yang dibuka di Posko Bencana KMP Yunicee di Gilimanuk, ada laporan sebanyak 16 orang hilang. Setelah berusaha dicek nama-namanya, dari 16 orang itu, ada 5 orang yang masuk manifes dan 11 orang tidak masuk manifes KMP Yunicee.

Baca juga :  Antisipasi Kerumunan Warga, Denpasar Tutup 12 Pintu Masuk Pantai

“Meski tidak tercatat dalam manifes, tetap kami lakukan upaya pencarian. Kami harapkan semua bisa ditemukan,” kata Irjen Pol Jayan Danu. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.