Bank BPD Bali Luncurkan Layanan ‘’Cardless’’

  • Whatsapp
DIRUT Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma (tengah) bersama Ketua BKS LPD dan ketua koperasi se-Bali meluncurkan setor dan tarik tunai tanpa kartu (Cardless). Foto: ist
DIRUT Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma (tengah) bersama Ketua BKS LPD dan ketua koperasi se-Bali meluncurkan setor dan tarik tunai tanpa kartu (Cardless). Foto: ist

DENPASAR – PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) secara resmi meluncurkan layanan Cardless untuk transaksi tarik dan setor tunai tanpa buku tabungan dan kartu ATM pada Rabu (22/12/2021) di Ksirarnawa, Art Center, Denpasar. Pada kesempatan itu, Bank BPD Bali menyelenggarakan seminar dan capacity building (peningkatan kapasitas) untuk LPD dan koperasi se-Bali rangka penguatan sinergitas dan technical assistant.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Kepala Dinas PMA Provinsi Bali, Dinas Pemberdayaan Masyarakat,  Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali, serta Ketua BKS LPD, Ketua LPLPD, direksi dan pejabat Bank BPD Bali, seluruh ketua LPD se-Bali, dan ketua koperasi se-Bali. Acara berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma; bersama Ketua BKS LPD Provinsi Bali, I Nyoman Cendikiawan, meluncurkan fitur baru dalam Bank BPD Bali Mobile Banking yaitu setor tarik tunai tanpa kartu (Cardless) yang bisa dilakukan di teller, agen MaiLaku Bank BPD Bali dan Indomaret.  Sekaligus, Bank BPD Bali juga menyerahkan hadiah pada pemenang transaksi internet banking terbanyak periode 1 Januari 2021 sampai 15 Desember 2021 kepada LPD Desa Adat Tianyar Karangasem, dan Koperasi Sari Harta Utama.

Baca juga :  Langgar Aturan, Satpol PP Denpasar Turunkan Puluhan Baliho dan Spanduk

Bank BPD Bali juga menyerahkan hadiah undian Simpeda periode 31 tahun 2021 yang diraih oleh LPD Desa Adat Landih, Bangli, dan pemenang utama Gong Bali Dwipa 2021 yaitu Desa Adat Sibang Kaja, serta pemenang utama mobile banking Ni Wayan Indah Puspita Ningsih.

Dalam kesempatan tersebut, Bank BPD Bali mengundang motivator, Haryanto Kandani, seorang Achievement Motivator di Indonesia, Personal Coach dan Self Improvement Trainer yang berfokus pada peningkatan pencapaian pribadi seseorang dengan menekankan perubahan mindset serta karakter. Haryanto pada kesempatan itu memberikan motivasi menghadapi 2022.

Terkait seminar dan peningkatan kapasitas, Sudharma berkata, dilaksanakan setiap tahun bersama komponen lembaga keuangan yaitu LPD dan koperasi. Selama hampir dua tahun, LPD dan koperasi bergulat dengan pandemi Covid19. LPD dan koperasi merupakan lembaga keuangan terdepan melayani UMKM yang saat ini hadir dalam keadaan koperasi dan LPD sehat.

Ia juga mengucapkan selamat kepada dua lembaga tersebut telah berhasil melewati ujian dua tahun, mengingat LPD dan koperasi adalah soko guru UMKM dan menjadi pilar utama bagi perkembangan ekonomi.Upaya penguatan LPD dan koperasi ini sejalan dengan pembangunan enam pilar ekonomi Bali yaitu ekonomi Kerthi Bali yaitu sektor pertanian dalam arti luas termasuk peternakan dan perkebunan, sektor kelautan/perikanan, sektor industri, sektor Industri Kecil Menengah (IKM), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan koperasi, sektor ekonomi kreatif dan digital serta sektor pariwisata.

Baca juga :  Pemuda Banjar Banda Rutin Bersihkan Sampah Plastik

‘’Mari bersama-sama antar Bank BPD-LPD bersinergi dalam pemberdayaan dan membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi,’’ serunya.

Di era digitalisasi saat ini dengan kebijakan ekonomi digital, ke depan digitalisasi dalam berbagai sektor menjadi pilar utama dan Indonesia adalah tempat ekonomi digital. Bank BPD Bali pun telah menyiapkan untuk itu dengan menjalin kerja sama untuk sinergi membantu pemerintah Bali menguatkan ekonomi dengan sistem digital.

Komitmen ini sesuai arahan Bank Indonesia untuk mempercepat digitalisasi dan sejalan dengan program OJK mempercepat perluasan akses keuangan daerah. ‘’Digitalisasi jadi pilar utama ke depan, mudah-mudahan nantinya ekonomi Bali tidak terkontraksi lagu dan penanganan Covid- 19 stabil,’’ ujarnya menandaskan. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.