Bank BPD Bali Gelar “MotiFunTor”, Dukung Pensiunan untuk Tetap Berkarya di Masa Purnatugas

  • Whatsapp
KEPALA Bank BPD Bali Cabang Renon, Ida Ayu Tri Rasmiwinari, saat acara “MotiFunTor” di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, Selasa (21/12/2021). Foto: ist
KEPALA Bank BPD Bali Cabang Renon, Ida Ayu Tri Rasmiwinari, saat acara “MotiFunTor” di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, Selasa (21/12/2021). Foto: ist

DENPASAR – Bank BPD Bali mengajak para pegawai negeri sipil (PNS) di Bali untuk tetap berkarya, meskipun telah memasuki masa pensiun. Salah satunya dengan memberikan “MotiFunTor” yang kali dihadiri oleh ratusan calon pensiunan PNS Pemprov Bali di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, Selasa (21/12/2021). Kegiatan tersebut, juga sebagai bentuk dukungan Bank BPD Bali kepada para pegawai yang akan menikmati masa pensiun.

Di samping itu, bank pelat merah daerah ini terus mendorong para pensiun tetap berkarya, khususnya di sektor UMKM. Dengan begitu bisa menambah penghasilan di luar dana pensiun.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kepala Bank BPD Bali Cabang Renon, Ida Ayu Tri Rasmiwinari, menegaskan, “MotiFunTor” dengan tema “Jadikan Masa Pensiunan sebagai Masa yang Menakjubkan” bertujuan untuk dorongan semangat para pesiunan PNS dengan memberikan edukasi untuk mendirikan usaha baru. Artinya, di masa tua para pensiunan, agar tetap bisa eksis untuk berkarya dengan memanfaatkan KUP (Kredit Usaha Pensiun) yang mencapai Rp300 juta dengan bunga yang rendah di bawah 1 persen sebesar 10,75 persen per tahunnya.

‘’MotiFunTor merupakan bentuk kepedulian kami kepada para pensiunan yang ingin tetap berkarya di masa tuanya,’’ jelasnya.

Baca juga :  Cek Saluran Irigasi Subak, Suwirta Temukan Banyak Sampah Plastik

Acara “MotiFunTor”  yang dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ketut Lihadnyana itu, juga menyediakan counter guna membantu para pensiunan yang akan menggunakan e-claim untuk memudahkan pencairan dana pensiunan. Selain itu juga ketika para pensiunan yang ingin membuka usaha, maka Bank BPD Bali juga akan membantu membuatkan izin usaha lewat online (daring).

‘’Kami sediakan counter e-claim di acara “MotiFunTor” untuk membantu memudahkan para pensiunan dalam pengajuan pencairan dana,’’ ujarnya.

Rasmiwinari menambahkan, dalam capaian KUR per Desember 2021, Kantor Cabang Renon mencapai Rp 71,02 milyar  atau 121 persen dari target Rp57,7 miliar. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.