Bandara Ngurah Rai Tutup 24 Jam Saat Nyepi, 84 Penerbangan Tidak Beroperasi

  • Whatsapp
SUASANA Nyepi di Bandara I Gusti Ngurah Rai tahun lalu. Foto: ist
SUASANA Nyepi di Bandara I Gusti Ngurah Rai tahun lalu. Foto: ist

MANGUPURA – Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943 jatuh pada Minggu (14/3/2021). Terkait hal tersebut, Bandara I Gusti Ngurah Rai, akan berhenti beroperasi sementara selama 24 jam. Jadwalnya mulai 14 Maret 2021 pukul 06.00 Wita sampai 15 Maret 2021 pukul 06.00 Wita (24 jam).

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, mengatakan, pemberhentian operasional sementara ini untuk menghormati tradisi keagamaan Hari Suci Nyepi di Bali. ‘’Sehingga umat Hindu yang melaksanakan ibadah Nyepi dapat lebih khusyuk,’’ Herry A.Y. Sikado dalam keterangan tertulis, Jumat (12/3/2021).

Bacaan Lainnya

Pemberhentian operasional sementara itu merujuk pada Notice To Airment (NOTAM) yang diterbitkan Airnav Indonesia Nomor 0357/21 NOTAMN yang berisi tentang operasional bandara tutup karena Hari Nyepi. Mesti demikian, tetap disiagakan untuk penerbangan yang bersifat darurat dan evakuasi medis.

Herry A.Y. Sikado menerangkan, ada 84 penerbangan yang dihentikan sementara. Dari 84 pesawat tersebut, 43 merupakan penerbangan berangkat dan 41 penerbangan datang.  Ada 3 rute penerbangan maskapai terbanyak yang melakukan pemberhentian operasional yaitu, Garuda Indonesia 23 penerbangan, Citilink 14 penerbangan dan Wings Air 12 penerbangan.

Baca juga :  Bawaslu Kirim Surat Cegah Dini ke Gubernur, Ingatkan Tak Ajak Paslon Saat Salurkan Bantuan

‘’Sejumlah personel Bandara tetap disiagakan untuk keamanan di area bandara dan pesawat yang sementara parkir,’’ pungkas Herry A.Y. Sikado. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.