Bali United Tak Khawatir Soal Fisik Hadapi 8 Besar Piala Menpora 2021

  • Whatsapp
PELATIH fisik Bali United Yogie Nugraha. foto: antaranews

JAKARTA – Pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha tidak khawatir dengan kesiapan kondisi fisik para pemainnya dalam menghadapi laga babak 8 besar (perempatfinal) Piala Menpora 2021.

“Jika tolok ukurnya untuk pramusim bagi saya fisik para pemain sudah sesuai. Tapi yg pasti semua pemain belum sampai top performance (100 persen),” tegas Coach Yogie, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (6/4/2021).

Bacaan Lainnya

Permasalahan kondisi fisik memang menjadi sorotan utama sebuah tim untuk memperoleh permainan maksimal dan mampu berada pada kondisi permainan penuh.

Diakui Coach Yogie, kondisi fisik para pemainnya setelah kompetisi sepak bola tidak berjalan selama satu tahun memang belum sepenuhnya berada pada performa terbaik. Namun, baginya untuk kompetisi Piala Menpora sudah berada pada batas yang sesuai.

Jika ternyata pada babak delapan besar nantinya Serdadu Tridatu akan bertemu dengan Persebaya yang didominasi pemain muda yang memiliki semangat juang lebih dengan kondisi fisik yang terus meningkat, Coach Yogie tidak mau ambil pusing.

Menurut dia, bukan hanya fisik yang menjadi tolok ukur, melainkan banyak faktor dalam tim yang menjadi penunjang kesuksesan suatu tim berhasil.

“Lawan siapa pun kami siap, sepak bola bukan hanya faktor fisik saja. Ada elemen-elemen lain di luar fisik. Tentu kami sangat siap untuk babak perempat final nanti,” pungkas Coach Yogie, seperti dilansir dari antaranews.

Skuat Bali United saat ini telah kembali berada di Bali setelah menjalani babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Baca juga :  Nyepi, LPJ dan APILL di Badung Dipadamkan

Setelah menjalani tahapan vaksin kedua pada Minggu (4/4/2021), Bali United langsung menjalani program latihan Selasa ini di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali, dengan sistem tertutup dan protokol kesehatan ketat.

Sebagai runner up Grup D Piala Menpora, Bali United dijadwalkan bertemu dengan juara Grup C yang saat ini masih menjalani babak penyisihan grup. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.