Bali United Kehilangan Peran Sentral di Posisi Gelandang Serang, Ini Sikap Pelatih Teco

  • Whatsapp
DOKUMEN - Gelandang serang Bali United, Paulo Sergio (merah) saat mengecoh dua pemain Than Quan Ninh Vietnam untuk membawa Serdadu Tridatu menang 4-1, pada penyisihan Grup G Piala AFC 2020, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Bali.

JIKA Liga 1 Indonesia 2020 jadi dilanjutkan November bulan depan, skuat Bali United dipastikan tanpa legiun asingnya yang berperan sentral di posisi gelandang serang, Paulo Sergio. Pemain berpaspor Portugal itu menyatakan pamit dari skuat tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Di sisi lain, Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengaku menghormati keputusan Paulo Sergio yang pamit dari skuad Serdadu Tridatu karena alasan pulang ke negaranya untuk menyelesaikan masalah pribadinya.

Bacaan Lainnya

“Ya, Paulo Sergio ada masalah pribadi yang harus diselesaikan. Ini keputusan dia dengan pemikiran yang matang. Saya cuma bisa menghargai keputusan yang telah dibuatnya. Semoga Paulo kembali berkumpul dengan keluarganya di Portugal,” ujar Teco dikutip dari laman resmi klub.

Teco mengatakan pamitnya Sergio merupakan kehilangan besar bagi timnya. Selain memiliki skill yang mumpuni, Sergio juga tipikal pemain yang baik dan humoris saat di luar maupun dalam lapangan, serta sering mencairkan suasana.

“Paulo Sergio adalah pemain dengan kualitas bagus di gelandang. Dia pemain yang baik dan juga humoris di lapangan. Pemain yang bisa membuat suasana bagus untuk tim selama ini,” puji pelatih berdarah Brasil itu.

Baca juga :  Masa Pandemi Covid-19, Koperasi Hadapi Permasalahan Berat

Meskipun skuad Serdadu Tridatu harus kehilangan salah satu pemain asing mereka, Teco ingin anak-anak asuh yang lainnya tetap fokus melakukan persiapan jika sewaktu-waktu laga kembali digelar.

Fadil Sausu dan kawan-kawan kembali menggelar latihan pada Selasa (6/10/1010) sambil menunggu keputusan nasib Liga 1. Teco juga tetap menjaga komunikasi dengan manajemen untuk menjaga kualitas tim.

“Saat ini terpenting adalah menjaga komunikasi dengan manajemen agar tim ini tetap fokus dan punya persiapan yang bagus. Semoga kompetisi Liga 1 segera berlanjut agar tim semua juga siap bertanding,” imbuh Teco, yang dilansir dari antaranews, Selasa (6/10/2020).

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri mafhum atas keputusan Paulo Sergio yang pamit dari skuad Serdadu Tridatu. Menurutnya, dengan menyusul keluarganya di Portugal dan menyelesaikan permasalahan personalnya menjadi salah satu bagian penting untuk karier Paulo Sergio selanjutnya.

“Terima kasih Paulo sudah pernah menjadi bagian dan membantu memberikan prestasi untuk tim ini. Kami mendukung keputusan Paulo kembali ke Portugal untuk menemui keluarganya dan fokus pada penyelesaian permasalahan pribadinya. Tentu ini pilihan terbaik untuk masa depan Paulo,” kata Yabes.

Paulo Sergio sendiri bergabung dengan Bali United sejak awal 2019 silam. Kualitasnya sebagai gelandang serang membuktikan performanya dengan membawa tim asal pulau Bali ini menjadi juara Liga 1 musim 2019. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.