Bali United Dihempaskan Elang Jawa, Haudi Abdillah: Inilah Sepakbola!

  • Whatsapp
BEK Bali United Haudi Abdillah (depan) saat menghalau serangan pemain PSS Sleman, pada laga babak perempatfinal Piala Menpora 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021) malam. foto: antaranews

BANDUNG – Bali United gagal memenuhi harapan para pendukung fanatiknya yang sangat mendambakan tim kebanggaannya melangkah lebih jauh pada ajang Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Serdadu Tridatu gagal melangkah ke semifinal, setelah dihempaskan Elang Jawa (julukan PSS Sleman) dengan skor 2-4 lewat drama adu penalti pada duel babak perempatfinal, Senin (12/4/2021) malam.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Bali United sebenarnya mendominasi permainan meski hanya bermain 10 orang sejak menit ke-68 hingga perpanjangan waktu. Bek Andika Wijaya terpaksa diganjar kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat itu berduel dengan Saddam.

Bacaan Lainnya

Meski kehilangan satu pemain, Serdadu Tridatu justru berhasil mengontrol pertandingan. Bahkan nyaris memenangkan pertandingan, jika sejumlah peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol.

“Inilah sepakbola, ketika kami mengontrol pertandingan di babak kedua, justru hasilnya mengecewakan. Kita fokus lagi latihan,” kata bek Bali United Haudi Abdillah seraya meminta maaf kepada para pendukungnya, karena belum bisa memberikan hasil yang terbaik pada ajang Piala Menpora ini.

Pelatih Bali United Stefano ”Teco” Cugurra juga menyebut timnya mendominasi laga, sehingga PSS pun tak mampu memiliki peluang berbahaya di hadapan gawang Serdadu Tridatu.

Baca juga :  Pegiat Sastra Bali Modern “Keroyokan” Apresiasi SBM

“Kita kena kartu merah, jadi lebih susah, tapi kita masih bisa bertahan bagus. PSS tidak punya peluang cetak gol, tapi di adu penalti mereka lebih bagus dari kita,” kata Teco usai pertandingan.

Menyikapi kekalahan tersebut, Teco tetap mengambil sisi positif dari ajang pramusim tersebut. Sejauh ini, ia mengaku bisa melihat kualitas tim untuk disiapkan menjelang Liga 1 yang direncanakan segera bergulir. “Piala menpora sangat bagus buat Bali, semua tim bisa lihat yang kurang dan bagus, saya pikir bagus buat kita ke depan,” kata Teco, seperti dilansir dari antaranews.

Sementara itu, Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic menyebut upaya kerja keras para anak asuhnya menjadi kunci keberhasilan mengalahkan Bali United. “Kami dari posisi terakhir (babak grup) kita lolos, semuanya bagus, karena kerja keras dan hasilnya ini untuk mereka, semuanya senang,” kata Dejan.

Dengan begitu, ia mengaku bisa pulang ke Jogja dengan menikmati kemenangan itu. Setelah itu, ia baru akan memikirkan laga selanjutnya untuk persiapan menghadapi Persib Bandung. “Kita nanti harus kerja keras lebih dari hari ini, tentunya kita pasti ada kesempatan, maka sekarang kita harus istirahat,” katanya.

Sedangkan kiper PSS Ega Rizky mengaku respek atas kerja keras yang dilakukan rekan-rekannya untuk memenangkan laga meski melalui adu penalti. “Saya respek ke pelatih dan kita buktikan itu, saya terimakasih ke pelatih, karena beliau kita bisa kerja keras,” kata Ega. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.