Badung Raih Penghargaan Mitra Kerja Terbaik KPw BI Bali

  • Whatsapp
KABAG Perekonomian Badung, AA Sagung Rosyawati, saat menerima penghargaan kategori TPID dari Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kamis (3/12/2020). Foto: ist
KABAG Perekonomian Badung, AA Sagung Rosyawati, saat menerima penghargaan kategori TPID dari Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kamis (3/12/2020). Foto: ist

MANGUPURA – Pemerintah Kabupaten Badung kembali berhasil meraih penghargaan dalam kategori Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Setelah sebelumnya TPID Badung berhasil membuktikan prestasi kinerja pengendalian inflasi yaitu juara TPID Berprestasi wilayah Jawa-Bali  dua tahun berturut-turut, kali ini Badung meraih penghargaan sebagai mitra kerja terbaik KPw BI Provinsi Bali kategori Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati; didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Bali, Trisno Nugroho, dan diterima Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Badung, AA Sagung Rosyawati, dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2020 di Denpasar, Kamis (3/12/2020).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan kriteria yang ditetapkan KPw BI Bali, sebagaimana diungkapkan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Rizki Ernadi Wimanda diberikannya penghargaan ini karena TPID Badung selalu aktif dan inovatif dalam melakukan program pengendalian inflasi.  “Disamping itu TPID Badung juga telah berhasil membuktikan prestasi kinerja pengendalian inflasi yaitu juara TPID Berprestasi wilayah Jawa-Bali selama 2 tahun berturut-turut,” katanya.

AA Sagung Rosyawati menyampaikan syukur atas penghargaan sebagai mitra kerja terbaik KPw BI Bali kategori TPID tahun 2020 yang diberikan kepada Pemkab Badung. Penghargaan ini tentunya sebagai motivasi bagi Pemkab Badung terutama TPID Kabupaten Badung untuk bisa terus bekerja dan berinovasi dalam menjaga dan menekan tingkat inflasi khususnya di Badung.

Baca juga :  Jelang Pilkada, Bawaslu Tabanan Ingatkan ASN Hati-hati Bermedsos

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Pemkab Badung di bawah arahan dan dukungan pimpinan serta koordinasi yang baik dengan Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali serta kerja keras dari anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Badung,” katanya.

Ia menambahkan, meskipun tim TPID Badung selalu aktif dan inovatif dalam melakukan program pengendalian inflasi serta sukses meraih penghargaan, namun diharapkan semua pihak tidak cepat berpuas karena tantangan ke depan semakin besar, terlebih situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

 “Situasi pandemi seperti ini merupakan tantangan bagi TPID Kabupaten Badung,  tak saja menjaga tingkat inflasi tapi juga penguatan daya beli masyarakat,” ungkapnya. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.