Awal Desember 2023, KONI Badung Terima Tiga Rombongan Tamu, Salah Satunya Catalan Sport Federation Barcelona

KETUA Umum KONI Badung, Made Nariana saat diwawancara sejumlah awak media dalam suatu kesempatan, belum lama ini. foto : dok

POSMERDEKA.COM, MANGUPURA – Awal Desember 2023, tiga rombongan tamu penting akan berkunjung ke KONI Badung. Mereka itu adalah Pengurus KONI Kabupaten Bandung yang direncanakan Senin (4/12/2023) besok.

Disusul, Pengurus Catalan Sport Federation (CSF) Barcalona, Spanyol direncanakan datang pada 9 Desember dan terakhir tamu dari Pengurus KONI Kabupaten Jepara (Jawa Tengah) sebanyak 30 orang akan diterima 11 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana ketika ditanya media ini mengatakan, hal itu semua tamu istimewa mengakhiri tugas tahun 2023. “Paling istimewa adalah Pengurus Catalan Sport Federation (CSF) dari Barcelona, Spanyol. Mereka membawahi 72 federarasi olahraga di Barcelona. Menurut surat yang disampaikan, ingin tahu kemajuan olahraga di Badung,” kata Made Nariana.

Ia mengatakan, Catalan adalah sebuah daerah di Barcelona yang dikenal dengan sepakbolanya. Pimpinan Federasi di sana mengatakan, ia mengetahui bahwa Bali khususnya Badung memiliki potensi olahraga yang cukup maju. Mereka ingin menjajaki kerjasama apa yang dapat dilakukan. Sebab akhir tahun 2023 pimpinan dari CSF tersebut berkeliling ke Asia antara ke Bali, ingin mengetahui perkembangan olahraga.

Nariana menjelaskan, ada empat point yang ditanyakan kepada KONI Badung. Pertama; cabor paling digemari masyarakat di Badung, kedua; cabor apa yang ingin dikembangkan lagi, ketiga; apa Kerjasama yang dapat dilakukan di bidang olahraga dan keempat; apa kesulitan yang ada dalam mengembangkan olahraga.

Baca juga :  Tidak Bayar Retribusi, Sejumlah Usaha Rafting Di-SP2

Kini, lanjut Nariana, KONI Badung telah mempersiapkan materi yang akan disampaikan kepada tamu dari Spanyol itu, dan kemungkinan dapat dilakukan kerjasama yang porduktif buat kepentingan olahraga Badung dan Bali umumnya.

”Kami akan menerima tamu dari Catalan itu bersama seluruh pengurus KONI dan wartawan olahraga, sekaligus melakukan ramah tamah akhir tahun 2023,” janji Nariana yang juga wartawan senior dan mantan Ketua Umum KONI Bali itu.

KONI Badung berharap, sejumlah acara akhir tahun 2023 membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga di Badung khususnya. Pasalnya tahun 2024 akan diadakan PON Aceh-Sumatra Utara dan tahun 2025 Bali akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi.

“KONI Badung ingin menyambut kedua multi event itu (PON dan Porprov Bali,-red) dengan semangat yang tinggi sehingga sukses dan memiliki prestasi yang diinginkan,” pungkas Nariana yang juga mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.