Apresiasi PPDB Kota Denpasar, BMPS Siap Dukung Terciptanya Pendidikan Berkualitas

  • Whatsapp
KETUA BMPS Kota Denpasar, Made Dwi Rasidiana, saat audiensi dengan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (1/7/2021). Foto: ist
KETUA BMPS Kota Denpasar, Made Dwi Rasidiana, saat audiensi dengan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (1/7/2021). Foto: ist

DENPASAR – Pelaksanaan Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Denpasar telah berlangsung. Pelaksanaanya yang tegak lurus sesuai juknis ini pun mendapatkan apresiasi dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Denpasar.

Hal ini diungkapkan Ketua BMPS Kota Denpasar, Made Dwi Rasidiana, bersama anggotanya saat audiensi dengan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (1/7/2021). Tampak hadir Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya serta jajaran kepengurusan BMPS Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Wali Kota IGN Jaya Negara mengatakan, pelaksanaan PPDB di Kota Denpasar telah berjalan. Pun demikian, tidak semua lulusan SD di Kota Denpasar dapat tertampung di sekolah negeri. Karenanya, perguruan swasta memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan, sekolah swasta yang tergabung dalam BMPS memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan sekolah negeri. Dengan demikian, dalam perkembangan dunia pendidikan saat ini, diharapkan sekolah swasta dapat secara berkala meningkatkan mutu pendidikan sehingga mampu bersaing dengan sekolah negeri.

“Jadi dengan sinergitas antara Pemkot Denpasar dan BMPS maka ke depan mari bersama-sama mendukung program pemerintah agar seluruh siswa lulusan SD dapat melanjutkan sekolah di SMP, serta menciptakan pendidikan di Kota Denpasar yang maju dan bermutu,” jelasnya

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: Pasien Sembuh Melonjak 48 Orang, Positif 29, Meninggal Bertambah 2

Jaya Negara mengatakan, di masa pandemi saat ini, hampir sebagian besar masyarakat menerima dampak secara ekonomis. Karenanya, diharapkan sekolah swasta turut andil untuk menyesuaikan biaya pendidikan sehingga dapat terjangkau bagi masyarakat di masa pandemi. Tak hanya itu, Jaya Negara pun menyatakan kesiapannya untuk mengalokasikan subsidi pendidikan bagi siswa yang terdampak Covid-19 yang tidak diterima di sekolah negeri.

“Sinergitas ini merupakan wujud nyata kita bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Denpasar, dan kami juga siap mengalokasikan subsidi pendidikan bagi calon siswa baru di sekolah swasta yang terdampak Covid-19, dengan harapan mampu meringankan beban orang tua,” kata Jaya Negara.

Ketua BMPS Kota Denpasar, Made Dwi Rasidiana, mengapresiasi pelaksanaan PPDB di Kota Denpasar yang tegak lurus sesuai dengan juknis dan juklak yang disepakati. Hal ini tentu memberikan kesempatan bagi perguruan swasta untuk mendapatkan siswa. Pihaknya juga menyampaikan kesanggupan berkaitan dengan keinginan Wali Kota Denpasar terkait pendidikan di Kota Denpasar.

“Pertama kami apresiasi komitmen Wali Kota Denpasar terkait PPDB yang tegak lurus. Kedua, kami siap menyesuaikan biaya pendidikan serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Denpasar, sehingga ke depan baik negeri dan swasta memiliki kualitas mutu yang sebanding. Ini merupakan terobosan dan langkah yang cerdas diambil Wali Kota dalam pelaksanaan PPDB yang transparan dan akuntabel, sehingga nantinya menjadi sejarah baru dalam pelaksanaan PPDB di Bali,” pungkasnya. tra/rls

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.