Antisipasi Kejahatan, Polsek Tampaksiring Patroli Dini Hari

JAJARAN Polsek Tampaksiring menggelar patroli dini hari di sejumlah tempat vital. Foto: ist

GIANYAR – Mengantisipasi maraknya aksi kejahatan, khususnya pada dini hari, Polsek Tampaksiring melaksanakan patroli gabungan dini hari di obyek vital dan perkampungan saat warga sedang beristirahat, Rabu (16/3/2022) dini hari. Upaya ini sekaligus untuk menjaga kamtibmas dan memantau protokol kesehatan, utamanya mencegah kerumunan.

Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini; didampingi Kanitreskrim Iptu Anak Agung Anom; dan Pawas Ipda Hendra Supa, mengatakan, upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan anggotanya. Salah satunya dengan melakukan patroli dini hari, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti pencurian sepeda motor maupun kejahatan jalanan lainnya.

Bacaan Lainnya

‘’Upaya pengamanan dengan patroli melibatkan personel yang berseragam dinas dan berpakaian preman. Patroli menyasar permukiman penduduk, serta objek vital untuk mencegah niat jahat menyatroni rumah warga,’’ ujarnya.

Di sela-sela patroli, Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar. Apabila menjumpai hal yang dinilai mencurigakan, warga diminta menghubungi Polsek melalui nomor kontak yang diberikan petugas patroli polisi.

Tidak hanya dilakukan dengan cara berpatroli ke perkampungan warga, polisi juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui. Tujuannya agar pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksi mengurungkan niatnya.

Baca juga :  Duh, Kasus Positif Covid-19 di Bali Karena Transmisi Lokal Bertambah Jadi 3.767 Orang

Adapun titik rawan yang didatangi polisi di antaranya adalah SPBU, minimarket, permukiman warga, jalan-jalan sepi yang rawan begal jalanan termasuk tempat ibadah pura untuk mencegah pencurian pratima.

‘’Selain berpakaian dinas dengan mobil patroli, kami juga menurunkan polisi berpakaian penyamaran untuk mobiling, menempati titik rawan kejahatan. Ini upaya preventif sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Tampaksiring,’’ tandasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.