Antari Jaya Negara Serahkan PMT di Kelurahan Kesiman

  • Whatsapp
KETUA Tim Penggerak PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyaksikan kegiatan posyandu disela-sela penyerahan bantuan PMT di Banjar Kebonkuri Kelod, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Selasa (12/10/2021). foto: ist

DENPASAR – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, ibu hamil dan lansia di Banjar Kebonkuri Kelod, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Selasa (12/10/2021).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) I Nyoman Lodra, dan Camat Denpasar Timur Wayan Herman. Pelaksanaan penyerahan bantuan PMT juga diisi dengan kegiatan posyandu mengecek kesehatan balita, lansia dan ibu hamil.

Bacaan Lainnya

Antari Jaya Negara mengatakan, PMT berupa susu untuk ibu hamil, balita dan lansia ini diharapkan dapat memberikan asupan gizi yang seimbang serta meminimalisir terjadinya stunting. Kegiatan ini, tambahnya, juga atas dukungan bersama dari Pemerintah Provinsi Bali.

“Pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak covid 19. Kalau tidak diperhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting.Mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting,” ujarnya.

Antari Jaya Negara mengharapkan kepada para lansia, balita, dan ibu hamil serta seluruh masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes meski telah menerima vaksinasi covid-19. ”Kita tidak mengetahui kapan pandemi ini berakhir. Makanya dalam aktivitas sehari-hari harus disiplin prokes dan vaksinasi untuk mencegah penularan,” harap istri Wali Kota Denpasar IGN. Jaya Negara ini.

Baca juga :  Uji Coba Melawan Tuan Rumah UAE, Timnas U-16 Indonesia Diminta Jaga Mental dan Fokus

Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) I Nyoman Lodra menyampaikan penyerahan bantuan PMT diharapkan dapat bermanfaat bagi balita, lansia dan ibu hamil dalam menjaga gizi seimbang dan kesehatan. Posyandu merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan yang mewadahi pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar.

Salah satu kegiatan sosial dasar di Posyandu, yakni kegiatan kesehatan, yang utamanya adalah Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Gizi, dan pendidikan pola hidup sehat. “Semoga harapan bersama dalam pelaksanaan pemberian bantuan PMT ini dapat mewujdukan pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar,” ujarnya.

Sementara Ketua Posyandu Banjar Kebonkuri Kelod, Ni Kadek Artini menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Denpasar melalui DPMD dan Ketua TP PKK Denpasar yang telah hadir menyerahkan bantuan PMT kepada balita, lansia dan ibu hamil.

Pelaksanaan posyandu di Banjar Kebonkuri Kelod tetap menerapkan disiplin porkes serta meminta para Ibu memberikan menu makanan yang bergizi dan seimbang bagi anak- anaknya. Dengan asupan makanan yang seimbang akan sangat membantu menjaga kondisi tubuh mereka. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.