Antari Jaya Negara Ikuti Webinar Gelar Pelangi

  • Whatsapp
KETUA Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara (kiri) saat mengikuti Webinar Gelar Pelangi secara daring, Rabu (17/11/2021). foto: ist

DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengikuti Webinar Gelar Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia Dalam Peningkatan Kualitas dan Ekonomi Keluarga) Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dengan tema “Cerdas Mengelola Ekonomi Keluarga” secara daring, Rabu (17/11/2021). Webinar ini juga diikuti Ketua Bidang IV Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Seketaris PKK Denpasar Ni Nyoman Sri Utari.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster dalam sambutan secara daring mengatakan, PKK harus bergerak tidak hanya eksis di lapangan memanfaatkan media yang ada untuk sosialisasi dan menginformasi usaha, tetapi juga harus cerdas mengelola ekonomi keluarga, sesuai dengan Peraturan Presiden No. 99 tentang gerakan PKK dan Peraturan Menteri dalam No.36 tahun 2020 tentang petunjuk pelaksana Peraturan Presiden No.99 tahun 2017 tentang gerakan PKK.

Bacaan Lainnya

Putri Koster mengatakan, PKK Provinsi Bali memiliki dua kegiatan, yang utama adalah bersosial langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Selanjutnya bersosialisasi dengan menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat khususnya tentang 10 program pokok PKK serta terkait dengan program unggulan PKK dari pusat hingga daerah.

“Yang lebih penting lagi bagaimana kita menjadi partner Pemerintah dapat mewujudkan visi yaitu menghadirkan keluarga keluarga komponen terkecil dari masyarakat,” katanya.

Baca juga :  Kesembuhan Kasus Covid-19 di Indonesia Lebih Tinggi dari Rata-rata Dunia

Sementara, Antari Jaya Negara mengatakan, webinar ini sangat baik untuk menumbuhkan bagi anggota di UP2K terlebih pentingnya mengelola manajemen dalam pengembangan usaha baik itu usaha rumah tangga. Dengan adanya pengelolaan manajemen yang baik , permodalan yang baik dan penatakelolaan yang terstruktur tentunya dapat mendukung pengembangan usaha-usaha keluarga.

Nantinya, kelompok UP2K berbasis kelompok rumah tangga mampu tumbuh sebagai usaha usaha yang mandiri . Bahkan dia sudah menjadi usaha yang terstruktur dan terorganisasi. “Kedepannya usaha usaha UP2K rumah tangga mampu mendukung ketahanan ekonomi keluarga,” ungkap Antari Jaya Negara.

”Setiap usaha yang dikembangkan mampu menghasilkan dana protektif melalui kegiatan menabung hasil usaha. Karena dari usaha yang dilakukan dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan mampu menghasilkan dana produktif untuk keluarga,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.