Anggota Panitia Pemungutan Suara Jembrana Diminta Netral

PELAKSANAAN pelantikan PPS Jembrana di wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Selasa (24/1/2023). Foto: ist

JEMBRANA – Sebanyak 153 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terpilih di Kabupaten Jembrana dilantik oleh Ketua KPU Jembrana, Ketut Gde Tangkas Sudiantara, di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Selasa (24/1/2023).

Dalam pelantikan itu seluruh PPS ditekankan untuk selalu netral dan dapat melaksanakan tugas dengan tanggung jawab guna mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis dan adil.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Jembrana, Tangkas Sudiantara, mengatakan, dilantiknya ratusan PPS ini setelah mereka melalui tahapan-tahapan perekrutan. Mulai dari seleksi administrasi, tertulis hingga tes wawancara sehingga 153 orang terpilih sebagai anggota PPS.

“Mereka ini nantinya bertugas di 51 desa dan kelurahan di Jembrana dengan anggota masing-masing 3 orang. Setelah dilantik, mereka juga mendapat pembekalan,” ujarnya.

Lebih lanjut Tangkas mengatakan, seluruh anggota PPS akan langsung bertugas untuk pemetaan TPS di wilayah masing-masing. Selain itu, juga melakukan coklit untuk pemuktahiran data pemilih. “Mereka kami tekankan agar tetap menjaga netralitas dan integritas,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat menghadiri pelantikan tersebut mengatakan, pihaknya sangat berharap agar PPS sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemilu tidak membedakan warna politik.

“Jangan pernah membedakan warna politik. Sehingga hasil pemilu nanti benar-benar tokoh atau calon yang memang representatif untuk duduk sebagai wakil rakyat,” pungkasnya. man

Baca juga :  Pemerintah Diharap Tidak Hilangkan Pekerjaan Petani Arak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.