Alumnus Tahap Dua Punya Tugas Khusus di Garuda Select III

  • Whatsapp
DOKUMEN - Tim Garuda Select jilid III foto bersama dengan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita (tengah) dalam acara pelepasan mereka ke Inggris di Jakarta, Rabu (2/12/2020). foto: antaranews

JAKARTA – Alumnus Garuda Select tahap kedua mempunyai tugas khusus dalam tim Garuda Select jilid ketiga yang diberangkatkan ke Inggris Kamis (3/12/2020).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, tugas itu adalah menjadi penghubung antara tim pelatih dan pemain Garuda Select III yang baru bergabung pada tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Dari 21 pemain yang ikut dalam Garuda Select tahap ketiga, ada tiga nama yang merupakan alumnus Garuda Select jilid kedua yaitu Fernando Pamungkas, Edgard Amping dan Muhammad Rafli Asrul.

Fernando Pamungkas mengatakan, dirinya tidak masalah mendapatkan tugas tambahan selain berlatih dan bertanding. Menurut dia, wajar jika memberikan wawasan mengenai kehidupan di Eropa kepada rekan-rekannya di Garuda Select III yang belum pernah menginjakkan kaki di Benua Biru.

“Sejauh ini biasanya mereka sering bertanya kepada saya soal kondisi di Inggris. Saya memberi tahu harus jaga kondisi karena cuaca di sana berbeda dengan di sini. Banyak hal baru yang akan didapat di sana. Kalau untuk kekompakan, saya yakin tidak ada masalah karena komunikasi berjalan lancar,” tutur Fernando, yang dilansir dari antaranews.

Garuda Select merupakan program pengembangan pemain muda PSSI yang kini sudah memasuki tahap ketiga yang rencananya berlangsung sampai Mei 2021. Nantinya, tim Garuda Select menetap di Inggris tetapi akan bertanding di negara Eropa lain seperti Jerman.

Baca juga :  Per 23 Desember 2020, 16.210 Orang Masuk Bali Lewat Pelabuhan Gilimanuk

Sebelumnya, saat Garuda Select jilid kedua, ada lima pemain edisi sebelumnya yang kembali terlibat yaitu Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana dan Muhammad Fajar Fathur Rahman dan Andre Oktaviansyah. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.