Alumni Akabri 2001 Gelar Bakti Sosial di Pura Perancak

  • Whatsapp
ALUMNI Akabri 2001 di Bali dalam kegiatan Kerja Bakti Sosial Akabri 2001, di Pura Perancak, Desa Adat Kekeran, Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (10/12/2021). Foto: ist

TABANAN – Memperingati 20 tahun pengabdian Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 2001, diisi dengan kegiatan Kerja Bakti Sosial Akabri 2001, di Pura Perancak, Desa Adat Kekeran, Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (10/12/2021). Kegiatan tersebut diikuti personel Kodim 1619/Tabanan, Polres Tabanan, dan masyarakat pengempon pura setempat.

Alumni Akabri 2001 yang hadir adalah yang bertugas di Bali. Di antaranya Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra; Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gede Putu Suwardana; Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna; Dansecaba Kodam IX/Udayana, Letkol Inf. Benny Wahyudi; dan Kasubdit Gakkum Dit. Polair Polda Bali, Kompol Hary Ardianto.

Bacaan Lainnya

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto; Wakapolres Tabanan, Kompol Doddy Monza; dan Camat Marga, I Gusti Agung Alit Adiatmika. Juga Kabag Ops. Polres Tabanan, Kompol I Nengah Sudiarta; Kapolsek Marga, AKP I Gede Budiarta; Danramil Marga, Kapten Inf. I Made Widiarta; Perbekel Desa Selanbawak, I Made Merta; Bendesa Adat Kekeran, I Gede Nyoman Sabar Tangkas, serta Kelian Adat Banjar Kekeran dan Pemangku Pura Prancak.

Selaku Alumni Akabri 2001, AKBP Ranefli menyebut bahwa kegiatan baksos tersebut adalah bagian dari sinergitas TNI-Polri, dalam membantu program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. ‘’Kami juga akan melaksanakan vaksinasi se-Bali, untuk menunjang program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi massal nasional, menuju Indonesia sehat,” ungkapnya.

Baca juga :  Gelar Rapid Test Antigen Acak, Pemkot Denpasar Sasar Terminal dan Pasar Kreneng

Kapolres Tabanan itu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Selanbawak dan pengempon Pura Perancak, yang sudah memberikan kesempatan untuk berdarma bakti kepada negeri. Selain itu, juga membantu dalam proses renovasi tempat ibadah berupa pura di Desa Selanbawak.

Hal senada disampaikan Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gede Putu Suwardana. “Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Desa Selanbawak, dan diharapkan hal ini bisa berkesinambungan, sehingga sinergitas TNI-Polri dan masyarakat tetap berjalan dengan baik, untuk menunjang pembangunan di berbagai bidang yang dilaksanakan pemerintah,” ucapnya.

Begitu juga terkait situasi pandemi Covid-19, pihaknya sebagai garda terdepan bangsa akan selalu siap membantu masyarakat. ‘’Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini,’’ ujar Letkol Inf. Suwardana.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Jero Bendesa Adat Kekeran, I Gede Nyoman Sabar Tangkas. “Kami mewakili masyarakat, berterima kasih kepada alumni Akabri 2001,” tukasnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.