Alumni Akabri 2001 Berangkatkan Bansos untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp
ALUMNI Akabri 2001 yang bertugas di Bali, diwakili AKBP Ranefli Dian Candra dan Letkol Inf. Benny Wahyudi, memberangkatkan bansos untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, Senin (13/12/2021). Foto: ist

TABANAN – Alumni Akabri 2001 yang bertugas di Bali, yang diwakili Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, dan Dansecaba Rindam IX/Udayana, Letkol Inf. Benny Wahyudi, memberangkatkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bantuan tersebut diberangkatkan dari Mapolres Tabanan, Senin (13/12/2021).

Polres Tabanan telah membuka Posko Peduli Semeru Polres Tabanan sejak 8 Desember 2021. “Sesuai arahan Kapolda Bali agar kita peduli terhadap korban bencana alam yang melanda beberapa tempat di Kabupaten Lumajang. Bantuan ada dari anggota, ada yang dari masyarakat di Kabupaten Tabanan bersama para alumni Akabri 2001 Dwipa Arya, selanjutnya kami salurkan langsung ke Lumajang,” ungkap AKBP Ranefli.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang dikirim ke Lumajang, antara lain beras, telur, mi instan, tas dan alas kaki, pakaian layak pakai, kopi, biskuit, dan mainan anak. Ada juga selimut, karung, masker, obat, susu formula, sabun mandi, obat nyamuk, popok bayi.

AKBP Ranefli dan Letkol Inf. Benny menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, tokoh masyarakat, dan relawan kemanusiaan, yang telah berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Baca juga :  Hendra Kaget, Habis Bertanding Langsung Disuruh Pulang Jalan Kaki ke Hotel

“Dalam kegiatan Bakti Kami kepada Negeri, 20 Tahun Alumni Akabri 2001 ‘Dwipa Arya’ juga akan menggelar vaksinasi di seluruh Bali. Selain itu, kami turut serta dalam renovasi Pura Perancak di Desa Adat Kekeran, Desa Selanbawak, Kecamatan Marga. Semoga apa yang kami perbuat bisa jadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” ujar Ranefli.

Hal senada diungkapkan Benny.“Kami alumni Akabri 2001 yang bertugas di Bali, mulai dari TNI-AD, AU, AL, dan Polri, juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya, yakni vaksinasi di beberapa tempat di Bali, serta membantu masyarakat dalam renovasi tempat ibadah,” ujarnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.