Ajik Krisna Akan Bangun Sirkuit Mini di Buleleng, Wagub Cok Ace Beri Suport IMI Bali

DARI kiri: Ajik Krisna, Wagub Cok Ace dan IGN. Oka Darmawan memberi keterangan pers usai pembukaan Rakerprov IMI Bali di Krisna Kuliner Kuta, Badung, Minggu (24/4/2022). foto: ist

MANGUPURA – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, I Gusti Ngurah Anom yang akrab disapa Ajik Krisna menjelaskan, pihaknya akan membangun sirkuit mini. Sejumlah lokasi bahkan sudah disurvei, dan yang memungkinkan sirkuit mini tersebut dibangun di Bali Utara (Buleleng).

Ajik Krisna yang baru saja menahkodai IMI Bali menggantikan Nyoman Seniweca, menambahkan, sudah ada 10 hektare lahan untuk sirkuit mini yang dipadukan dengan wahana lainnya seperti water sport, water park dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kami masih perlukan 2 hektare lagi di lokasi tersebut untuk dibangun lintasan drag race. Untuk off road juga ada, sehingga mau main trail (motocross) semua ada, tetapi sementara lebih ke tempat latihan,” ujar Ajik Krisna ini dalam sesi press conference, usai acara pembukaan Rakerprov IMI Bali, di Krisna Kuliner Kuta, Minggu (24/4/2022).

Ia juga menyebutkan, event otomotif bakal digelar di Bali. Yang terdekat adalah event Mobil Morgan Classic, dimana Bali menjadi tuan rumah pada 28 sampai 30 Mei 2022.

“Event ini lebih ke sport tourism dimana ada 30 anggota komunitas Morgan Classic datang ke Bali pada event diberi nama Napak Tilas itu. Mereka tiba di Bandara Ngurah Rai langsung konvoi dengan Morgan Classic mereka menuju hotel di Ubud, selanjutnya turing ke Tirta Gangga dan Kintamani,” terang Ajik Krisna.

Baca juga :  Giliran Bali United Dibekuk Timnas SEA Games

Di sisi lain, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) memberi suport langkah yang sedang digarap IMI Bali. Menurutnya, Bali perlu punya sirkuit seperti di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hanya saja, kalau di Lombok untuk sirkuit MotoGP, tetapi di Bali untuk mendukung program sport tourism.

“Jangan sampai kita (Bali) bersaing dengan membangun sirkuit seperti yang ada di Mandalika. Kalau di Lombok ada sirkuit untuk MotoGP, kita survei apa yang cocok untuk Bali,” ucap Wagub Cok Ace.

Wagub Cok Ace menilai, Bali punya perpaduan antara hutan dengan laut. Maka dari itu potensi itu harus dimaksimalkan dengan membangun lintasan untuk off road. Dengan begitu, program sport tourism akan jalan seperti harapan.

Ditambahkan Cok Ace, Bali era baru tidak boleh keluar dari kearifan lokal yang ada dan dimiliki Bali. “Sesuai potensi wilayah geografi kita dan demografi, dalam membuat lintasan off road tidak boleh menyimpang dari itu, dan yang paling utama kita jangan sampai bersaing dengan Lombok,” pungkas Penglingsir Puri Ubud ini. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.