Adhi Ardhana : Provider Jangan Pelayanan Seadanya

  • Whatsapp
AAN Adhi Ardhana. Foto: Ist
AAN Adhi Ardhana. Foto: Ist

PANDEMI Covid-19 memang masih menyelimuti bumi, tapi dunia pendidikan dasar dari SD sampai SMA tetap berjalan dalam tahun ajaran baru 2021. Menimbang situasi, pembelajaran siswa dijalankan masih dengan pola online atau dalam jaringan (daring). Untuk melancarkan proses pembelajaran via internet dan kelesuan ekonomi, pemerintah pusat sejak tahun ajaran 2020/2021 memberi para pelajar kuota internet.  

“Kuota internet ini diselenggarakan oleh provider-provider seluler, dan ini juga menjadi perhatian Menteri PPPA, IGA Bintang Darmawati, agar dijaga dan difasilitasi kontennya untuk informasi dan pengetahuan. Mengawal kontennya ini tugas kita bersama,” kata Ketua Komisi III DPRD Bali, AA Ngurah Adhi Ardhana, Kamis (22/7/2021).

Bacaan Lainnya

Mencermati signifikansi konten dan tidak tersendatnya akses siswa mengikuti pembelajaran via internet itu, Ardhana minta kepada Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bali dapat proaktif dalam koordinasi dan memantau pelayanan provider tersebut. Yang terutama, sambungnya, terkait kuota pelajar yang nanti mendapat subsidi pemerintah agar dapat berjalan dengan baik. Saat ini pemerintah sudah memberi bantuan untuk meringankan biaya sekolah daring.

“Maka tugas selanjutnya adalah pemerintah daerah memastikan bantuan kuota itu tidak tersia-siakan. Caranya gimana? Pastikan layanan provider itu berjalan optimal, sesuai dengan akses yang mereka sediakan. Jangan sampai provider memberi layanan seadanya, nanti yang jadi korban itu anak-anak kita juga yang sedang belajar daring,” seru politisi PDIP asal Denpasar tersebut. hen

Baca juga :  Piodalan di Pura Dalem Puri di Tengah Pandemi, Pamedek Diwakili, Tirta Disebar ke Krama di Desa Adat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.