536 Peserta Perebutkan 231 Formasi CPNS Buleleng

  • Whatsapp
PELAKSANAAN tes SKB CPNS untuk pelamar di lingkup Pemkab Buleleng. Foto: ist

BULELENG – 536 peserta yang dinyatakan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Buleleng Tahun 2021, menjalani tes bertempat di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Jumat-Sabtu (26-27/11/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa, hadir memimpin pelaksanaan SKB CPNS. Sementara Kepala Inspektorat (Inspektur) Buleleng, Putu Karuna, hadir untuk melaksanakan supervisi.

Bacaan Lainnya

Gede Wisnawa mengatakan, tes SKB kali ini akan menjadi penentu kelulusan para peserta, yang nantinya akan ditempatkan di 231 formasi CPNS tersebar di berbagai unit kerja yang ada di lingkup Pemkab Buleleng.

‘’Pelaksanaan SKB CPNS hari ini berjalan dengan baik tanpa adanya kendala, mulai pencatatan, syarat administrasi, dan pelaksanaan. Ya, mudah-mudahan akan berjalan dengan lancar sampai hari besok (hari ini, red),’’ kata Wisnawa.

Wisnawa berharap, para peserta dapat hadir tanpa halangan dan mengerjakan semua soal melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan maksimal. Sebab, tinggal selangkah lagi peserta bisa lolos menjadi CPNS. ‘’Tidak ada peserta terkonfirmasi Covid-19, sehingga semuanya bisa menjalani CAT tanpa susulan,’’ ujar Wisnawa.

Baca juga :  Webinar dengan KPK RI, Rai Mantra Siap Sinergikan Program Dukung ANPK

Sementara Inspektur Buleleng, Putu Karuna, menjelaskan, dari supervisi yang dikukan, pelaksanaan SKB CPNS kali ini telah berjalan dengan lancar, baik dari persiapan maupun pelaksanaannya. Dalam tes SKB kali ini, menurut Karuna, terpenting adalah transparansi. Sehingga para peserta bersaing secara sportif untuk menunjukkan kualitasnya.

Karuna berkata, tes SKB ini merupakan penentu terakhir lolos atau tidaknya para peserta menjadi CPNS di lingkup Pemkab Buleleng. ‘’Persiapan mereka pasti lakukan dengan matang dan penuh perhitungan. Sehingga, nanti dapat memperoleh SDM berkualitas,’’ pungkas Karuna. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.