31 Desember 2020, Jabatan Sekda Jembrana Berakhir

  • Whatsapp
BUPATI Jembrana, I Putu Artha. Foto: ist
BUPATI Jembrana, I Putu Artha. Foto: ist

JEMBRANA – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana yang saat ini dijabat I Made Sudiada akan berakhir pada 31 Desember 2020. Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi ke Kementerian Dalam Negeri. Lantaran sebelumnya hasil koordinasi dalam perekrutan Sekda diundur hingga 9 Desember 2020.

“Sekarang sudah lewat 9 Desember. Kita sudah koordinasikan ke Kementerian apakah diperbolehkan atau tidak melakukan perekrutan. Saat ini Pak Sekda I Made Sudiada bersama Pak Kepala BKPSDM Jembrana I Made Budiasa masih melakukan koordinasi,” ujaranya, Senin (14/12/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Bupati Artha mengatakan, jika nanti perekrutan diperbolehkan, maka pihaknya tinggal melanjutkan. Terlebih ketua panitia perekrutan dari provinsi sudah ditunjuk oleh Gubernur Bali sehingga tinggal melaksanakan perekrutan. “Nanti jika tidak diizinkan, maka kita akan isi jabatan Sekda itu Pelaksana Tugas (Plt). Tentu sesuai dengan ketentuan akan diisi oleh Asisten I yakni Pak Ledang,” jelasnya.

Dia melanjutkan, jika diizinkan melakukan perekrutan, maka perekruan sekda akan segera dilakukan. Pesertanya tidak terbatas, asalkan sesuai dengan persyaratan. “Nanti pesertanya tidak hanya dari Jembrana luar Jembrana juga boleh asalkan persyaratannya terpenuhi. Sekarang kita tunggu sajalah dulu hasil koordinasinya. Hal ini tidak maksud apa-apa. Kalau ini tidak terlaksana, maka harus menunggu enam bulan lagi bupati baru bisa melantik,” pungkas Putu Artha.

Baca juga :  57 PMI Jembrana Akan Dites Swab

Siapa yang akan mengisi jabatan Sekda selanjutnya? Untuk mengisi kekosongan awal tahun 2021 diposisi Sekda sederet nama senior di lingkungan Pemkab Jembrana digadang-gadang akan mengisinya seperti, Asisten I Setda Jembrana, I Nengah Ledang; Asisten III Setda Jembrana, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya; Sekwan DPRD Jembrana, Made Sudantra; Kadis Perhubungan Kelautan dan Perikanan Made Maharimbawa, serta sederet nama lainnya di lingkup Pemkab Jembrana. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.