11 Pendaki Gunung Agung Sempat Tersesat

  • Whatsapp
KONDISI kawasan hutan lereng Gunung Agung yang terbakar, Rabu (23/9/2020) malam telah berangsur reda. Foto: nad
ILUSTRASI - Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali. foto: dok

KARANGASEM – Rombongan pendaki Gunung Agung berjumlah 11 orang sempat mengalami masalah, Kamis (25/3/2021). Enam orang sempat tersesat, tapi beruntung mereka bisa turun dalam keadaan selamat.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, Kamis (25/3/2021) mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari salah seorang anggota rombongan sekitar pukul 14.30.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya itu, enam rekannya tersesat saat akan turun menuju Pura Pengubengan, Desa Besakih.
“Naiknya dari Pura Pengubengan Rabu (24/3/2021). Saat turun, enam orang tersesat diduga karena cuaca kabut, sehingga pandangan terbatas. Mereka orang Bali semua,” ujarnya.

Setelah menerima laporan, Basarnas langsung melakukan persiapan menuju lokasi untuk melakukan kegiatan. Ketika mau ke lokasi, salah satu rombongan kembali menghubungi Basarnas dan mengatakan sudah aman. Maksudnya, jalannya sudah ketemu.

“Waktu menghubungi itu, informasinya sudah menuju jalan turun. Mungkin sudah tiba, makanya kami tidak melakukan pencarian,” imbuhnya.

Kapolsek Rendang, Kompol Made Sudartawan, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia memastikan para pendaki dalam kondisi selamat dan lengkap. “Sudah turun itu. Makanya kami tidak jadi melakukan pencarian, aman semuanya,” ungkap Kapolsek. nad

Baca juga :  Lagi, Yayasan Bina Ilmu Korsel Bantu Masyarakat Denpasar Terdampak Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.