11 Kelompok Tani Dibagikan Alat Pertanian

  • Whatsapp
BUPATI Made Gianyar menyerahkan bantuan alat pertanian kepada 11 kelompok tani di halaman kantor Dinas PKP Bangli, Kamis (24/9/2020). Foto: gia
BUPATI Made Gianyar menyerahkan bantuan alat pertanian kepada 11 kelompok tani di halaman kantor Dinas PKP Bangli, Kamis (24/9/2020). Foto: gia

BANGLI – Membantu mengatasi kelangkaan tenaga kerja pertanian, kecepatan pengolahan tanah dan keserempakan tanaman, Bupati Bangli, I Made Gianyar, menyerahkan bantuan alat pertanian kepada 11 kelompok tani di halaman kantor Dinas PKP Bangli, Kamis (24/9/2020). Turut hadir Kepala Dinas PKP Bangli, I Wayan Sarma; birokrat di lingkungan Dinas PKP, penyuluh pertanian, serta perwakilan 11 kelompok tani yang menerima bantuan.

Wayan Sarma dalam laporannya menyampaikan, penyerahan alat pertanian itu serangkaian Hari Tani Nasional, dengan mengusung tema pertanian andalan ekonomi nasional pada masa Covid-19. Bantuan ini dari pemerintah pusat, dan Dinas PKP Bangli bertanggung jawab penuh terhadap bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

Bantuan alat sistem pertanian yang diserahkan Bupati, sebutnya,  terdiri dari tujuh traktor roda dua, tiga unit cultivator, satu traktor roda empat, serta 11 unit irigasi perpompaan.

Bupati Made Gianyar dalam sambutannya menyampaikan, petani tidak perlu merasa rendah diri sebagai petani, karena petani merupakan pekerjaan mulia. Bahkan pada era pandemi Covid-19 saat ini, kata dia, banyak orang beralih menjadi petani. Dia berharap petani di Bangli menjadi lebih maju, karena selain perekonomian melalui sektor pariwisata, sebagian besar masyarakat Bangli bergelut di bidang sektor pertanian.

Baca juga :  Persentase Pasien Covid-19 Sembuh di Bali Naik Jadi 87,54%, dalam Perawatan Tinggal 9,20%

“Semoga dengan majunya petani bisa mengangkat derajat masyarakat menjadi lebih baik, serta dengan keberhasilan petani di bisa menunjang PAD Bangli menjadi lebih meningkat,” pesannya.

Tak lupa dia juga mengingatkan agar petani dapat memanfaatkan bantuan yang diserahkan tersebut sebaik-baiknya. “Ini untuk meningkatkan mutu pertanian, dan bantuan ini harus dijaga serta dirawat dengan baik,” cetusnya. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.