Zulkieflimansyah-Suhaili, Dulu Rival Kini Pasangan di Pilgub NTB

ZULKIEFLIMANSYAH (kanan) dan Suhaili FT (kiri) saat deklarasi untuk tampil di Pilgub NTB 2024. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MATARAM – Mantan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah; bersama mantan Bupati Lombok Tengah (Loteng) dua periode, Suhaili FT, melakukan deklarasi untuk maju berpasangan ke Pilgub NTB 2024. Deklarasi duet politisi PKS dan Partai Golkar ini dilakukan di Praya, Loteng, Sabtu (8/6/2024). Keduanya kompak mengenakan setelan hitam-hitam.

Duetnya mereka ini cukup menarik. Sebab, Zulkieflimansyah dan Suhaili sebelumnya merupakan rival di Pilgub NTB 2018, dengan Zul sebagai juara dan Uhel, sapaan karib Suhaili, sebagai runner up.

Bacaan Lainnya

Dalam orasi politiknya, Zulkieflimansyah menyebut alasan memilih Suhaili lantaran Suhaili disebutnya sebagai politisi yang matang. Selain itu, dari hasil survei yang dia miliki, justru berpisah dengan Sitti Rohmi Djalilah dan menggandeng Suhaili dia mengklaim berada di posisi pertama dalam kandidasi.

“Di politik, kita tidak bisa tergantung pada satu orang. Walaupun survei dengan Ibu Rohmi tinggi, kami juga melakukan survei Zul-Uhel. Ternyata hasilnya hampir sama,” katanya tanpa merinci lebih jauh.

Bang Zul, panggilan karibnya, menyebut DPP Partai Golkar juga melakukan survei yang sama. Hasilnya, Zul-Uhel juga berada di posisi pertama sesuai informasi yang diperoleh dari Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Waketum Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung; dan anggota DPR RI Dapil NTB II, Sari Yuliati.

Baca juga :  PKB Agendakan Buka Puasa Bersama di Puri, Optimis PDIP “Tidak Ganggu” di Pileg 2024

Airlangga, sambungnya, disebut teman hampir 15 tahun di DPR RI. Dolly dan Sari juga melakukan survei menggunakan LSI Denny JA, dan ditemukan data jika Pilgub dilakukan hari ini, maka yang tertinggi adalah Zul, kedua adalah Suhaili.

Karena itu, dia menjalin komunikasi dengan Uhel di DPP Partai Golkar. “Dan mungkin teman-teman ada yang nggak tahu, periode yang lalu kami berhadapan. Cuma karena (suhaili) kalah kencang doanya, saya menang,” kelakarnya.

Suhaili mengaku deklarasi tersebut merupakan penegasan mereka untuk berpasangan ke Pilgub NTB. Di tempat tersebut, Uhel juga minta izin kepada para keluarga, sahabat, dan relawannya untuk maju mendampingi Zulkieflimansyah sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

Suhaili memang bukan nama baru dalam kancah perpolitikan di NTB. Uhel sempat maju di Pilgub NTB 2018 berpasangan dengan (almarhum) Mohammad Amin. Kala itu Suhaili-Amin finish di urutan kedua dengan mengoleksi 674.602 suara, sedangkan Zul-Rohmi 811.945 suara. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.