Wawali Arya Wibawa Buka Rakerda TP PKK Denpasar

  • Whatsapp
WAWALI Arya Wibawa saat membuka Rakerda TP PKK Denpasar, di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Jumat (4/6/2021). foto: ist

DENPASAR – Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak (TP) PKK Denpasar Tahun 2021 di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Jumat (4/6/2021). Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Denpasar IB Alit Wiradana.

Wawali Arya Wibawa mengatakan, Rakerda di bulan Juni yang merupakan bulan Bung Karno, diharapkan ajaran Tri Sakti Bung Karno dapat memberikan inspirasi dan motivasi dalam melaksanakan program pembangunan mewujudkan masyarakat yang tangguh menuju Indonesia maju.

Bacaan Lainnya

“Semangat dan ajaran Tri Sakti Bung Karno sangat relevan dan patut kita jadikan pijakan dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa dan daerah, sebab mempunyai makna dan kebijakan bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan, rapat Rakerda seperti ini tentunya akan menjadi wadah bagi seluruh pengurus PKK secara berjenjang dalam melakukan penyamaan persepsi dan kesatuan pemahaman dalam melaksanakan implementasi 10 program pokok PKK di masyarakat, mengingat PKK merupakan mitra kerja pemerintah.

Melalui PKK, tambahnya, seluruh komponen masyarakat diberdayakan, pendekatan penguatan ketahanan keluarga yang merupakan unsur terkecil dari suatu masyarakat dan bangsa menjadi bentuk kinerja PKK.

Baca juga :  Jaya Negara Pimpin Apel Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2021

“Melalui Rakerda ini saya harapkan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar dapat terus bekerjasama dengan seluruh stake holder dan OPD terkait sehingga implementasi 10 program PKK dapat terus mendukung pembangunan Kota Denpasar menuju terwujudnya Denpasar kreatif berbasis budaya menuju Denpasar maju (makmur, aman,jujur dan unggul,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat, PKK berlandasakan pada 10 program pokok PKK. Berdasarkan hasil Rakerda IX TP.PKK pusat, implementasi 10 program pokok PKK lebih ditekankan kepada apa dan bagaimana kebutuhan masyarakat yang berkembang saat ini.

Melihat perkembangan dan dinamika kehidupan masyarakat yang terus mengalami perubahan, sangatlah perlu dilakukan pengambilan kebijakan terhadap bentuk-bentuk program prioritas yang akan menjadi dasar acuan bagi Tim Penggerak PKK dalam melaksanakan berbagai bentuk pembinaandalam upaya memberdayakan seluruh lapisan masyarakat.

Pelaksanaan Rakerda PKK tahun 2021 ini tentunya akan menjadi media sosialisasi program-program unggulan PKK sehingga akan dapat membangun satu bentuk kesatuan program secara berjenjang dan berkesinambungan sampai dengan kelompok PKK terbawah.

Ketua Panitia I Gusti Agung Sri Wetrawati menambahkan, peserta Rakerda ini terdiri dari pengurus TP PKK Kota Denpasar sebanyak 34 orang, Ketua TP.PKK Kecamatan beserta seketaris se-Kota Denpasar sebanyak 8 orang dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan beserta sekretaris se Kota Denpasar sebanyak 86 orang. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.