Waspada! Kasus Aktif Covid-19 di Denpasar Terus Bertambah

  • Whatsapp
JURU Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. foto: ist

DENPASAR – Kasus aktif covid-19 (pasien yang masih dalam perawatan) di Kota Denpasar terus bertambah dalam beberapa hari ini, menyusul tambahan kasus terkonfirmasi positif selalu lebih banyak dari pasien yang dinyatakan sembuh.

Seperti rilis yang disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Sabtu (27/3/2021), tercatat penambahan terkonfirmasi positif sebanyak 46 orang, atau 50% lebih banyak dari pasien sembuh yang berjumlah 23 orang. Kabar dukanya di hari yang sama, kasus meninggal dunia bertambah 2 orang.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, secara kumulatif sampai Sabtu (27/3/2021), jumlah kasus aktif yang masih dalam perawatan di Denpasar kini sebanyak 607 orang (4,98 persen) dari jumlah kasus (12.191 orang). Sementara, pasien sembuh berjumlah 11.341 orang (93,03 persen), dan meninggal dunia 243 orang (1,99 persen).

Menyikapi kondisi tersebut, Dewa Rai kembali mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat harus waspada dan tidak lengah serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, kapan pun dan dimana pun.

Disisi lain, Pemkot Denpasar dan Satgas sudah melakukan berbagai upaya guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Baca juga :  Antisipasi Corona, Pemkab Bangli Minta Warga Jaga Jarak Belanja di Pasar

“Mohon masyarakat disiplin melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.