Warga Binaan Rutan Negara Divaksin Covid-19

  • Whatsapp
WARGA binaan di Rutan Kelas IIB Negara saat divaksininasi Covid-19, Jumat (21/5/2021). foto: ist

JEMBRANA – Sebanyak 110 tahanan dan narapidana di rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Negara di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, Jumat (21/5/2021). Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 juga sudah dilakukan kepada puluhan pegawai rutan setempat.

Kepala Rutan Negara, Bambang Hendra Setyawan, mengatakan, meskipun sudah dilaksanakan vaksinasi terhadap warga binaan, namun untuk protokol kesehatan juga tetap ditekankan di lingkungan rutan. Termasuk saat ini juga masih diberlakukan peniadaan kunjungan. “Protokol kesehatan tetap. Begitu juga dengan kunjungan kita tidakan dulu,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, vaksinasi tahanan Rutan Kelas II B merupakan program percepatan vaksinasi Covid-19. Selain itu, vaksinasi dilakukan dengan cara jemput bola ke banjar-banjar untuk lebih mendekatkan akses vaksinasi bagi masyarakat.

Vaksinasi juga tetap dilakukan di fasilitas kesehatan, jelasnya. Untuk memperlancar vaksinasi di Jembrana, sebanyak 15 fasilitas kesehatan memberikan vaksinasi. Yaitu, 10 Puskesmas, RS Negara, 3 rumah sakit swasta dan 1 klinik di Polres Jembrana.

Dengan banyaknya fasilitas kesehatan dan program rekrutmen ini, pada akhirnya dapat menimbulkan imunitas yang kuat atau imunitas kelompok sebagai tujuan vaksinasi Covid-19. ‘’Sampai saat ini 70 persen warga Jembrana sudah tervaksin Covid-19,’’ tandasnya.

Baca juga :  Terapkan Prokes Ketat, SMA PGRI 2 Denpasar Sambut Kenormalan Baru

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dari 200.000 penduduk Jembrana sasaran vaksinasi, sebanyak 86.265 orang sudah mendapat vaksinasi Covid-19. Rinciannya, 55.677 orang baru mendapat vaksinasi dosis pertama dan 30.388 orang telah mendapat vaksinasi lengkap atau dosis pertama dan dosis kedua. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.