Wander Luiz Akui Dirinya Positif Corona

DOKUMEN - Penampilan terakhir pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias (tengah) berebut bola dengan dua pemain PSS Sleman Asyraq Gufran R (kanan) dan Aaron Michael Evans (kiri) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2020 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). (foto: antaranews)

JAKARTA – Penyerang Persib Bandung asal Brazil Wander Luiz mengonfirmasi bahwa dirinya positif tertular virus corona penyebab penyakit COVID-19 yang disampaikan melalui akun instagram pribadinya pada Jumat (27/3/2020) malam.

Sebelumnya Persib juga mengumumkan bahwa salah satu pemainnya positif corona setelah tim menggelar tes kesehatan. Namun tak lama berselang setelah pengumuman itu, pemain yang bersangkutan langsung memberikan pernyataan.

Bacaan Lainnya

“Halo Bobotoh, saya menjalani kembali tes corona dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik, dan tidak merasakan gejala,” tulis Wander Luiz. “Saya mengikuti petunjuk, saya mengisolasi diri saya seorang diri, dan saya berharap segalanya akan baik-baik saja,” kata dia menambahkan, seperti dikutip dari antaranews.

Wander Luiz diketahui pergi ke Bali saat tim diliburkan akibat jeda kompetisi. Ia mengunggah foto tengah berlibur pada 17 hingga 18 Maret.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita mengatakan para pemain lainnya dan ofisial tim akan melakukan karantina di rumah masing masing sesuai dengan prosedur kesehatan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak,” kata dia.

Baca juga :  Seniasih Giri Prasta Resmikan Green House Vertikal Garden

Kini jadwal latihan reguler Persib juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.