Wali Kota Rai Mantra Buka Webinar TP-PKK Kota Denpasar, Harap Jadi Pelopor Pencegahan Covid-19 di Keluarga

  • Whatsapp
WALI KOTA Rai Mantra membuka webinar TP-PKK Kota Denpasar dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Kota Denpasar, Senin (5/10/2020). Foto: ist
WALI KOTA Rai Mantra membuka webinar TP-PKK Kota Denpasar dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Kota Denpasar, Senin (5/10/2020). Foto: ist

DENPASAR – Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Kota Denpasar, TP-PKK Kota Denpasar menggelar webinar dengan tema “Peningkatan Peran Kader PKK Dalam Upaya Pencegahan Penularan Covid-19”.

Acara yang diikuti oleh 500 peserta dari TP-PKK tingkat dusun sampai tingkat Kota Denpasar tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Bacaan Lainnya

Turut hadir juga dalam webinar, Ketua TP-PKK Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra sekaligus menjadi keynote speaker bersama narasumber Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih; Sekjen APSAI Denpasar, IGAA Decy Pratiwi; CEO Bali Tangi Bali, Yuliani Djajanegara dan Ketua Pokja PKK Kota Denpasar, dr. IB Gede Ekaputra; didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, pada Senin (5/10/2020) di Gedung Graha Sewaka Dharma, Lumintang.

Wali Kota Rai Mantra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PKK Kota Denpasar karena sudah ikut serta dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Denpasar. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan webinar ini, karena saat ini penyebaran virus Covid-19 mulai merambah ke arah klaster keluarga,’’ ujarnya.

Baca juga :  Serahkan Bantuan Sembako, K3S Gianyar Terima Novel dari Penyandang Disabilitas

Rai Mantra menyebutkan. dengan dilaksanakannya webinar ini diharapkan dapat membantu menyosialisasikan kepada seluruh kader PKK agar secara bergotong-royong miningkatkan peran kader PKK dimulai dari keluarga sendiri.

Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, sambung Rai Matra, yang mengatakan PKK sebagai motor serta sekaligus mentor di masyarakat yang dapat bergerak dengan komunikasi masif melalui berbagai cara.

‘’Melalui webinar PKK ini, kami tak henti-hentinya selalu mengedukasi dan mengingatkan seluruh kader PKK untuk mengedukasi diri sendiri guna meningkatkan imunitas tubuh melalui pengelolaan pola pikir yang positif, serta tak kalah pentingnya adalah penerapan kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra, mengatakan, bahwa saat ini peran PKK dalam memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Denpasar sangat penting. “Peran PKK saat ini sangat dibutuhkan untuk dapat memutus penyebaran Covid-19 karena sudah memasuki klaster keluarga, dimana keluarga menjadi tempat penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi di Kota Denpasar saat ini,” katanya.

Pihaknya berharap melalui webinar yang diikuti oleh seluruh anggota TP-PKK dari lingkungan dusun sampai Kota Denpasar ini, dapat menambah wawasan dan turut serta menyosialisasikan kepada ibu-ibu di lingkungan sekitar untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga diri sendiri beserta keluarga.

Dengan begitu dapat membantu pemerintah dalam upaya pemutusan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar, dengan cara selalu mengingatkan keluarga akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan keluarga. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.