Wali Kota Jaya Negara Kukuhkan Forum Pekaseh Kota Denpasar

  • Whatsapp
WALI Kota Jaya Negara (kanan) saat mengukuhkan Forum Pekaseh Kota Denpasar, Jumat (27/8/2021). foto: ist

DENPASAR – Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara mengukukuhkan Forum Pekaseh Kota Denpasar Majelis. Pengukuhan ditandai penyematan tanda pin kepada Ketua Forum Pekaseh, I Wayan Jelantik, di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (27/8/2021). Acara itu juga dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, yang juga Plt. Kadis Kebudayaan AA Gede Risnawan.

Forum Pekaseh ini dibentuk untuk melestarikan keberadaan subak di Kota Denpasar yang mana keberadaan lahan pertanian kini makin terhimpit kawasan pemukiman. Disamping itu minat generasi muda menekuni pertanian semakin menurun. Dibentuknya Forum Pekaseh ini sebagai media komunikasi antar petani di KDenpasar dalam mempertahkan eksistensi subak dan menggairahkan minat generasi muda untuk menekuni usaha di bidang pertanian.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Jaya Negara mengucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh anggota Forum Pekaseh Denpasar yang telah dikukuhkan. “Saya berharap dengan dikukuhkannya forum Pekaseh ini kedepannya dapat tetap menjaga dan melestarikan keberadaan Subak sebagai warisan budaya dengan konsep Tri Hita Karana yaitu Prahyangan, Pewongan dan Palemahan yang merupakan salah satu bagian dari eksistensi subak,” harapnya.

Baca juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Ngenteg Linggih di Pura Dalem Wirasana Banjar Biaung

Sementara Ketua Forum Pekaseh Kota Denpasar, I Wayan Jelantik mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Denpasar, khususnya kepada Wali Kota IGN Jaya Negara . Setelah pengukuhan ini, pihaknya berharap generasi muda mengambil andil dalam bidang pertanian, apalagi dalam masa pandemi covid 19, usaha pertanian cukup menjanjikan.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, generasi muda harus mulai menggeluti profesi dan usaha di bidang pertanian. Jangan malu jadi petani, petani adalah profesi yang mulia,” kata Jelantik seraya menambahkan, dengan sudah terbentuknya koperasi untuk petani ini diharapkan seluruh pekaseh dapat bekerjasama sehingga kedepannya koperasi ini dapat berjalan lancar. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.