Vaksinasi Anak di Karangasem Menyasar Hingga Pelosok Desa

  • Whatsapp
BUPATI Karangasem, I Gede Dana, bersama jajaran Forkopimda Karangasem, saat meninjau vaksinasi yang diperluas untuk anak usia 12-17 tahun di SMPN 2 Amlapura, Senin (5/7/2021). foto: ist

KARANGASEM – Program vaksinasi yang diperluas untuk anak usia 12-17 tahun mulai dijalankan di Karangasem, Senin (5/7/2021). Vaksinasi yang diawali di SMPN 2 Amlapura itu ditinjau Bupati Karangasem, I Gede Dana, bersama jajaran Forkopimda Karangasem.

“Kami baru menyasar dua sekolah, yaitu SMPN 2 Amlapura dan SMPN 5 Amlapura. Peserta kami batasi hanya 50 orang untuk mengurangi kerumunan,” kata Dana.

Bacaan Lainnya

Dia menguraikan, ada target sebanyak 47 ribu anak usia 12-17 tahun di Karangasem yang akan divaksin. Tidak hanya menyasar anak yang sekolah saja, Pemkab Karangasem juga turut menyasar anak berusia dalam rentang yang sama meski tidak mengenyam pendidikan hingga ke pelosok desa.

Dengan langkah itu, Dana berharap dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Karangasem. Jika semua pelajar SMP dan SMA tuntas divaksin, mereka nanti akan belajar lebih nyaman pada saat Pembelajaran Tatap Muka dimulai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. Ida Bagus Putra Pertama, menambahkan, jenis vaksin yang digunakan untuk vaksinasi anak itu adalah Sinovac dengan dosis 0,5 ml atau setengah dari dosis orang dewasa.

Untuk jarak atau interval vaksinasi kedua minimal 28 hari dari dosis pertama. “Peserta vaksin tahap 3 ini cukup membawa kartu keluarga atau identitas yang dicantumkan nomor induk kependudukan (NIK) anak saja,” pungkasnya. nad

Baca juga :  Kemenuh Monkey River Perkenalkan Potensi Alam dan Budaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.