Usai Lebaran Ditunggu Ujian Sekolah dan PAS, Siswa Diminta Jangan Lengah Jalani Liburan

KADISDIKPORA Kota Denpasar, AA Gede Wiratama
KADISDIKPORA Kota Denpasar, AA Gede Wiratama

DENPASAR – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, mengimbau, siswa-siswi sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) agar tidak lengah dalam belajar selama cuti bersama Lebaran. Sebab, pasca-Lebaran ujian sekolah dan penilaian akhir semester (PAS) hendak digelar.

‘’Kami meminta agar siswa melakukan persiapan. Karena begitu masuk usai cuti bersama Idul Fitri, pada 9 Mei 2022 ada ujian sekolah untuk siswa kelas 6 SD dan penilaian akhir semester untuk siswa kelas 7 dan 8 SMP,” ungkap Wiratama, Jumat (29/4/2022).

Bacaan Lainnya

Dia berpesan, cuti bersama Lebaran dinikmati sebaik-baiknya tetapi jangan terlena. Isi waktu liburan dengan belajar di rumah, karena siswa-siswi segera menghadapi rangkaian evaluasi. “Bagi siswa-siswi SD dan SMP yang tidak kelas akhir itu kan persiapan untuk penilaian akhir semester untuk kenaikan kelas. Kemudian yang kelas 6 SD juga ada ujian sekolah. Tentunya, perlu disiapkan dengan baik,” ujar Wiratama.

Tak hanya itu, dia juga meminta agar semua siswa-siswi di Kota Denpasar untuk taat protokol kesehatan selama Lebaran. Ini demi keamanan bersama, mengantisipasi persebaran Covid-19.

Baca juga :  Kapolres Tabanan : Disiplin Berlalu Lintas dan Disiplin Prokes Sama-sama Penting

Ia mengimbau agar orangtua siswa turut memantau kegiatan belajar anaknya selama libur Lebaran. Misalnya dengan mengulangi materi pembelajaran yang diberikan oleh bapak-ibu guru di sekolah ataupun belajar dengan mengerjakan soal-soal di buku pembelajaran.

“Jangan sampai anak dibiarkan tidak belajar, begitu masuk sekolah anak sudah ujian. Saya kira peran orangtua sangat penting mendukung belajar siswa,” ujarnya menandaskan. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.