Tunggu Arahan Satgas Covid-19, Operasional Angkutan Siswa Gratis Molor

  • Whatsapp
SISWA SMPN 2 Gianyar menunggu jemputan orangtua. Foto: adi
SISWA SMPN 2 Gianyar menunggu jemputan orangtua. Foto: adi

GIANYAR – Angkutan siswa gratis Gianyar Aman belum juga dioperasikan sampai kini, meski masyarakat sangat mengharap program itu bisa dilanjutkan kembali. Molornya operasionalisasi angkutan siswa gratis ini, karena belum ada arahan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar dan surat edaran dari Dinas Pendidikan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Gianyar, Wayan Suamba, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, arahan dari pimpinan atau Satgas Covid-19 dan surat dari Dinas Pendidikan Gianyar menjadi rujukan penugasan ke Damri selaku pihak ketiga. Jika surat itu keluar bisa beroperasi kembali. “Iya lagi menunggu itu,” ujarnya. 

Bacaan Lainnya

Terkait anggaran, dia berkata sebelumnya tidak ada masalah, karena sudah dianggarkan. “Anggaran masih tetap, tinggal menunggu pengoperasian saja,” tegasnya. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Gianyar, Made Suradnya, menambahkan, surat edaran belum dikeluarkan karena masih situasi pandemi. Selain itu, siswa belum sekolah penuh. “Hanya dua jam di sekolah, pengaturannya agak susah dan penyesuaian protokol kesehatan. (Operasionalnya) menunggu keadaan normal dulu,” jelasnya. 

Suradnya juga mengaku dilema jika dijalankan, karena sangat susah mengaturnya. “Jika dibiarkan, nanti kalau Covid lagi, Dinas Pendidikan yang disalahkan lagi. Setelah saya sampaikan dalam rapat, baru (bisa) dimengerti,” pungkasnya. adi

Baca juga :  Lindungi Petani dan Nelayan, DPRD Karangasem Ajukan Dua Ranperda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.