Tips Cegah Corona bagi Orang Tua

  • Whatsapp

ORANG tua dan anak-anak lebih rentan terinfeksi virus corona, apalagi jika orang tua tersebut memiliki riwayat penyakit lain seperti diabetes atau kanker paru-paru.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti dikutip dari antaranews, orang tua atau orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya dapat dengan mudah terinfeksi oleh virus corona karena kekebalan mereka lebih rendah.

Bacaan Lainnya

Meski demikian ada beberapa cara untuk mencegah agar virus corona tidak menjangkiti orang tua, dilansir Boldsky, Rabu (18/3/2020).

  1. Tidak melakukan perjalanan
    Untuk sementara waktu sebaiknya tidak melakukan perjalanan. Sebab dalam perjalanan, seseorang akan lebih mudah terpapar apalagi jika berada di tengah kerumunan. Saat berpergian khususnya dengan kendaraan umum dan hotel yang tidak dibersihkan dengan benar dapat meningkatkan risiko infeksi.
  2. Jauhi pertemuan sosial
    Pertemuan sosial yang besar berarti bertemu lebih banyak orang, lebih banyak jabat tangan, lebih banyak sentuhan konstan dengan mereka dan lebih banyak penyebaran penyakit. Pertemuan sosial juga memungkinkan orang untuk menyentuh benda-benda yang terinfeksi oleh virus corona sehingga mengarah ke penyebaran virus.

Oleh karena itu, orang dewasa yang lebih tua harus selalu ingat bahwa meskipun mereka sedang dalam pengobatan dan kondisinya stabil, situasinya mungkin menjadi lebih buruk jika mereka terinfeksi oleh COVID-19. (yes)

Baca juga :  Tahukah Anda Sel Sperma?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.