Tinggal 32.140 Orang Menuju Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 di Denpasar

  • Whatsapp
PELAKSANAAN vaksinasi covid-19 di Kota Denpasar yang kini sudah menembus angka 423.981 orang. foto: ist

DENPASAR- Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Denpasar sudah hampir mencapai 70 persen. Untuk mencapai 70 persen, Pemkot kekurangan sebanyak 32.140 orang lagi. Sampai saat ini, sudah 423.981 warga yang tervaksin atau sekitar 92.95 persen untuk menuju target 70 persen.

“Untuk mencapai 70 persen yang tervaksin harus sebanyak 456.121 orang, namun sekarang baru 423.981, sehingga kurang lagi 32.140,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (30/6/2021). ”’Setiap harinya, data vaksinasi di Kota Denpasar bertambah sebesar satu sampai dua persen. Sehingga diharapkan akhir Juli ini sudah tuntas 70 persen,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, warga di Kota Denpasar yang wajib vaksin atau yang berusia 18 tahun ke atas sebanyak 651.601 orang. “Kalau nanti vaksinasi usia 12 -17 tahun mulai diberlakukan maka datanya akan bertambah lagi,” ujar Dewa Rai seraya menambahkan, stok vaksin di Kota Denpasar sebanyak 65.472 dosis.

Untuk mempercepat cakupan vaksinasi ini, pihaknya melakukan vaksinasi dengan menyasar banjar dan institusi. Dengan begitu diharapkan realisasi atau target pelaksanaan vaksinasi bisa cepat tercapai. Selain itu, vaksinasi di Denpasar juga tetap dilaksanakan di 40 Fasyankes di Denpasar.
 
Fasyankes tersebut meliputi 11 Puskesmas yang tersebar di empat kecamatan, RSUD Wangaya, RSUP Sanglah, RSBM, RSAD, RS Bhayangkara, KKP Benoa, RSU Bhakti Rahayu, RSU Dharma Yadnya, RSIA Puri Bunda, RSU Surya Husadha Ubung, RSU Prima Medika, RSU Balimed.  

Baca juga :  Polda Bali Tangkap Pelaku Pembunuhan di Jalan Tukad Batanghari Denpasar

Juga di RSU Puri Raharja, RSU Bali Royal, RSU Surya Husadha Denpasar, RSU Manuaba, RSIA Pucuk Permata, RSU Kasih Ibu, RSIA Harapan Bunda, Klinik Sos Gatot Kaca, Klinik PT Kimia Farma Apotek, Klinik Bhayangkara Bali, Klinik Bhayangkara Sat Brimob Bali, Klinik Karya Prima, Klinik Bhayangkara Polresta Denpasar, Klinik FKTP Sudirman, Klinik FKTP Kepaon, Klinik Utama Niki Diagnostic Center, Klinik Utama Sidhi. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.