Terpapar Covid-19, Perawat BRSU Tabanan Meninggal Dunia

  • Whatsapp
SEORANG tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas sebagai perawat di BRSU Tabanan, NPD (41), meninggal dunia pada Senin (18/1/2021). Foto: gap
SEORANG tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas sebagai perawat di BRSU Tabanan, NPD (41), meninggal dunia pada Senin (18/1/2021). Foto: gap

TABANAN – Seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas sebagai perawat di BRSU Tabanan, NPD (41), meninggal dunia pada Senin (18/1/2021). Yang bersangkutan sempat dikonfirmasi terpapar Cavid-19 sejak 9 Januari 2021, dengan gejala demam.

Direktur BRSU Tabanan dr. I Nyoman Susila mengatakan, NPD dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 04.00. Sejak diketahui terpapar virus tersebut, perawat yang bertugas di Poli Penyakit Dalam BRSU Tabanan itu, pun sempat menjalani isolasi di RSPTN Udayana.

Bacaan Lainnya

“Ketika muncul gejala demam, yang bersangkutan (NPD) langsung di-swab (tes usap). Hasilnya positif, dan kemudian menjalani isolasi di RS Nyitdah,” terang Nyoman Susila.

Sejak dirawat, kondisi tubuh NPD terus mengalami penurunan. Upaya pengobatan dengan terapi plasma juga dilakukan, namun tetap tak mengubah kondisi pasien tersebut, bahkan terus menurun. “Segala terapi pengobatan sudah dilakukan, namun kondisinya terus menurun. Dengan berbagai pertimbangan dari tim dokter, pasien tersebut kemudian dirujuk ke RSPTN Udayana pada 13 Januari 2021,” ujar Susila.

Tentang kepastian di mana yang bersangkutan terpapar virus tersebut, Susila menyebut pihaknya bersama satgas bidang kesehatan telah melakukan penelusuran kontak erat. Namun, sampai saat ini belum diketahui di mana almarhum terpapar virus tersebut.

Baca juga :  Sepuluh Tahun Lagi Tabanan Terancam Kumuh

“Ini juga jadi gambaran bahwa siapapun dan di manapun kemungkinan terpapar Covid-19 masih ada. Maka dari itu, disiplin protokol kesehatan tetap harus terus diterapkan,” tandasnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.