Tangkap 1 Kilo Sabu, BNNP Bali Selamatkan 10 Ribu Warga dari Bahaya Narkoba

  • Whatsapp
KEPALA BNNP Bali Brigjen I Gde Sugianyar Dwi Putra menunjukkan barang bukti narkoba yang disita petugas dari tangan tersangka penyalahguna narkoba saat rilis kasus di kantor BNNP Bali, Rabu (13/10/2021). Foto: ist
KEPALA BNNP Bali Brigjen I Gde Sugianyar Dwi Putra menunjukkan barang bukti narkoba yang disita petugas dari tangan tersangka penyalahguna narkoba saat rilis kasus di kantor BNNP Bali, Rabu (13/10/2021). Foto: ist

DENPASAR – Pengedar narkoba masih menganggap Bali merupakan pasar potensial bagi pecandu narkoba, sehingga masih banyak bandar narkoba nekat menyelundupkan barang haram itu ke Bali.

‘’Penangkapan sabu seberat 1 kilogram ini, menandakan Bali masih menjadi pasar potensial bagi bandar narkoba, meskipun masa Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Bali,’’ ujar Kepala BNNP Bali Brigjen I Gde Sugianyar Dwi Putra, Rabu (13/10/2021) .

Bacaan Lainnya

Menurut Sugianyar, dengan adanya penangkapan sabu senilai Rp2 miliar dari tersangka Medi Sanjaya alias Kimo (21), bukan dinilai dari materinya saja, tapi bagaimana BNNP Bali telah berhasil menyelamatkan setidaknya 10 ribu warga Bali dari bahayanya peredaran barang terlarang ini. “Walaupun masih ada saja yang lolos, tetapi ini tetap menjadi tugas kita untuk mengatasinya. Tentunya BNN tidak bekerja sendiri tetapi harus dibantu stakeholder terkait dalam mewujudkan Bali yang lebih Bersinar,” jelasnya.

Sugianyar menjelaskan, kronologis penangkap tersangka Kimo yang mahasiswa asal Lampung ini berawal dari adanya informasi kepada petugas tim Opsnal BNNP Bali akan adanya transaksi narkotika di daerah Renon, Denpasar, Rabu (6/10/2021) sekira pukul 13.00. Setelah dilakukan pengintaian, petugas melihat seorang pria dengan ciri-ciri sesuai dengan informasi yang diperoleh.

Baca juga :  TC Mulai 9 Agustus, Pelatih Timnas U-16 Panggil 12 Pemain Baru

Saat tersangka keluar dari kamar sebuah homestay, petugas langsung mengamankan tersangka di areal parkir homestay tersebut. Setelah melakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan BB narkotika jenis sabu seberat 1.000,15 (netto) di dalam kamar tersangka lengkap dengan timbangan digital.

“Sabu dengan berat 1 kilogram ini, kami dapati di kamar tersangka Medi, yang kami yakini harganya mencapai Rp2 miliiar. Menurut keterangan, tersangka mendapatkan barang haram ini dari seseorang yang dipanggil dengan nama panggilan ‘Ayah’ melalui komunikasi HP yang masih kita lakukan pengembangan terkait keberadaannya,” ungkapnya menandaskan. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.