Bupati Suwirta Suntik Semangat Karyawan TOSS Center

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta mengunjungi TOSS Center di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Sabtu (6/2/2021). Foto: ist
BUPATI Suwirta (ketiga dari kanan) saat mengunjungi TOSS Center di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Sabtu (6/2/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Agar proses pengolahan sampah di Kabupaten Klungkung, Bali benar-benar berjalan maksimal, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, kembali mengunjungi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Sabtu (6/2/2021).

Kunjungan Suwirta bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung, I Ketut Suadnyana, ini untuk memantapkan konsep dan memotivasi semangat kerja karyawan.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Suwirta memberi instruksi kepada Kadis DLHP bersama jajarannya. Antara lain ikut bersama-sama mematangkan konsep perencanaan pengembangan TOSS Center, dengan menata tempat dan alur kerja, serta optimalisasi tenaga kerja pengolahan sampah.

“Terkait perencanaan pengembangan, bagaimana upaya TOSS Center ini dapat menjadi tempat percontohan dan pembelajaran dalam pengolahan sampah. Jadi perlu digali potensi kerjasama dengan berbagai pihak dan perencanaan penganggaran yang baik,” ungkapnya.

Suwirta menambahkan, penataan tempat dilakukan agar TOSS Center terlihat rapi, bersih, teratur dan mempunyai alur kerja baik, meski tempat ini sejatinya mengolah sampah. Semangat dan motivasi juga tetap diberikan kepada seluruh karyawan untuk memunculkan ketulusan dan disiplin kerja.

Mengenai perhatian terhadap keamanan, sambungnya, akan diupayakan segera pelindung tangan dan seragam yang memadai. Demikian pula mengenai kesejahteraan, dia berharap ada jalan keluar melalui keberadaan koperasi. “Koperasi tidak akan mencari keuntungan, tapi sebagai bagian upaya menuntaskan masalah sampah,” jelasnya.

Baca juga :  Agenda GPDRR 2022 di Bali Jadi Ajang Promosi Pariwisata Aman Bencana di Kancah Dunia

Dalam kesempatan itu, Ketut Suadnyana mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang tiada henti berkunjung untuk memberi motivasi kinerja. Dia akan mendukung penuh penugasan yang diberikan Bupati, sehingga TOSS Center ini benar-benar bisa berjalan maksimal. Selain itu, tentunya Klungkung bisa menjadi kota yang bersih dan sehat. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.