Sukseskan MotoGP, Pemprov Minta Semua OPD NTB Bergerak Bersama

SEKDA NTB, H. Lalu Gita Ariadi (dua kanan) bersama Asisten II Ekonomi dan Pembangunan NTB dan pejabat terkait saat menghadiri rakor pemetaan ketersediaan akomodasi dan transportasi dalam rangka event MotoGP 2022. Foto: rul
SEKDA NTB, H. Lalu Gita Ariadi (dua kanan) bersama Asisten II Ekonomi dan Pembangunan NTB dan pejabat terkait saat menghadiri rakor pemetaan ketersediaan akomodasi dan transportasi dalam rangka event MotoGP 2022. Foto: rul

MATARAM – Pemprov NTB terus mematangkan persiapan untuk menyukseskan event akbar dunia, MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Senin (17/1/2022) malam,

rapat koordinasi (Rakor) digelar di Lombok Astoria Hotel untuk memetakan ketersediaan akomodasi dan transportasi dalam rangka event MotoGP 2022.

Bacaan Lainnya

Rapat dihadiri Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi; Asisten II Ekonomi dan Pembangunan NTB, Kadis Pariwisata, Yusron Hadi, dan Kadis Perhubungan, Lalu Muhamad Faozal. 

Yusron berkata, penonton yang akan datang menyaksikan MotoGP diperkirakan bisa tembus hingga 100 ribu orang. Tentunya, pemprov melalui Dinas Pariwisata NTB dan Dinas Perhubungan NTB, telah membuat tim kecil untuk menyiapkan akomodasi dan transportasi bagi tamu MotoGP 2022.

”Selepas acara ini, kami akan akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas perhubungan maupun OPD lainnya untuk kesuksesan event MotoGP 2022,’’ jelas Yusron, Selasa (18/1/2022).

Menurut dia, kendati pihaknya fokus menyiapkan sejumlah distinasi dan penginapan bagi para penonton, namun hal tersebut akan sia-sia, manakala tidak ada alat transportasi yang mengangkut mereka ke sirkuit Mandalika. 

‘’Jadi, pertemuan ini lebih pada upaya untuk bersinergi bersama untuk menyukseskan gawe internasional tersebut. Apalagi, kita menjadi tuan rumah, maka kita siapkan segala-galanya,’’ kata Yusron.

Baca juga :  Bule Amerika Ditemukan Gantung Diri

Sementara itu, Sekda NTB, H. Lalu Gita Ariadi, meminta semua OPD lingkup Pemprov untuk bersama-sama menghadapi banyaknya wisatawan yang akan berkunjung ke NTB. Apalagi, angka penonton MotoGP Mandalika mencapai 100 ribu orang. ‘’Kita ini akan begawe, maka pilihan kita adalah bagaimana acara itu sukses sebagai tuan rumah yang baik,’’  kata Sekda. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.