Sudiasa-Carles Bersaing Rebut Ketua DPC Demokrat Bangli

KOMANG Carles dan I Made Sudiasa. Foto: ist

BANGLI – Pelaksaanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Bangli diperkirakan akan dilangsungkan pada awal April mendatang. Meski jadwal Muscab belum dipastikan, santer terdengar kompetisi perebutan Ketua DPC Partai Demokrat Bangli akan mengerucut kepada I Komang Carles (petahana) dan I Made Sudiasa, yang kini Sekretaris DPC Partai Demokrat Bangli.

Panitia Muscab, I Wayan Sudiartana, Minggu (27/3/2022) mengatakan, sejauh ini dia belum mendapat kabar resmi terkait jadwal Muscab. “Kami menunggu jadwal resmi dari DPP. Menurut rencana akan digelar serempak di Bali,” terang Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Bangli itu.

Bacaan Lainnya

Dia berujar sebelumnya sempat dijadwalkan, tapi urung dilaksanakan karena situasi pandemi Covid-19. Apalagi ada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Mudah-mudahan jadwal Muscab ini segera turun,“ katanya.

Disinggung kader yang akan ikut tarung dalam Muscab memperebutkan posisi Ketua, Sudiartana enggan membeberkan. Dia hanya menyebut Demokrat Bangli cukup banyak kader potensial untuk menempati posisi Ketua, seperti I Komang Carles, I Made Sudiasa, dan kader lainnya.

Berdasarkan informasi seorang sumber, Sudiasa mulai gerilya di bawah untuk menggalang dukungan agar dapat menakhodai partai berlambang mercy tersebut saat Muscab. Sumber menilai kedua kader tersebut memang sama-sama memiliki kans menjabat Ketua DPC.

Baca juga :  KONI Pusat Usulkan PON Papua Digelar 2-13 Oktober 2021

Cuma, Sudiasa dinilai lebih gesit dan bisa mengembalikan perolehan kursi Demokrat di DPRD Bangli. “Kita tunggu saja nanti siapa di antara mereka terpilih,” cetus sumber yang enggan disebut identitasnya tadi. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.