Sidang Kasus Tanah Guwang, Penggugat Hadirkan Saksi, Warga Guwang Atraksi Barong Bangkung

  • Whatsapp
WARGA Guwang berkumpul di luar kantor PN Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Sidang kasus tanah di Desa Guwang dengan perkara Nomor: 173/Pdt.G/2021/PN.Gin antara penggugat I Ketut Gde Dharma Putra dan Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar selaku Tergugat I dan Desa Dinas Guwang, Desa Adat Guwang selaku Tergugat II dan III, digelar pada Senin (29/11/2021).

Sidang berisi agenda kesempatan kedua bagi kuasa penggugat menghadirkan saksi. Seperti sidang sebelumnya, warga Guwang mendatangi PN Gianyar. Kali ini, sambil menunggu jalannya persidangan, warga atraksi tari Barong Bangkung.

Bacaan Lainnya

Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Erwin Harlond P itu, kuasa hukum penggugat, I Wayan Suardika, menghadirkan satu saksi.

Suardika mengatakan, dia berencana menghadirkan dua saksi. Namun, saksi pertama mengundurkan diri, karena disebut mengaku berada di bawah tekanan. Sayang, dia tidak merinci siapa yang menekan saksi pertama tersebut.

Karena itu, hanya saksi kedua dapat dihadirkan di depan majelis hakim. “Saksi kedua dipandang sangat memahami keberadaan tanah Desa Guwang yang menjadi objek gugatan. Kami telah mohon kepada majelis hakim akan membawa saksi tambahan saat bersamaan agenda sidang pengajuan bukti tambahan,” ucapnya.

Sementara kuasa hukum tergugat Desa Guwang, I Made Adi Seraya, berkata, pada sidang minggu depan dia diberi kesempatan mengajukan saksi.

Baca juga :  Nyuri Motor, Perempuan Diduga ODGJ Asal Malang Dipulangkan

Dia juga mendaku telah menyiapkan saksi untuk dihadirkan ke majelis hakim. “Kami sudah menyiapkan saksi, kesempatan kami minggu depan mengajukan saksi,” katanya menandaskan. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.