Siap Hadapi Indonesia All Star, Bali United Incar Juara Ketiga IYC 2021

ASISTEN pelatih Bali United U-18 Sandhika Pratama (kiri) dan kapten timnya Kadek Arel Priyatna memberikan keterangan kepada media menjelang laga perebutan tempat ketiga International Youth Championship (IYC) 2021 kontra skuad U-20 Indonesia All Star di Jakarta, Senin (18/4/2022). foto: antaranews

JAKARTA – Meski terasa berat, skuad Bali United U-18 bertekad mengalahkan Indonesia All Star U-20 demi juara ketiga International Youth Championship (IYC) 2021. Kedua tim akan bersua di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Selasa (19/4/2022).

“Kami berharap bisa menduduki peringkat ketiga,” ujar asisten pelatih Bali United U-18, Sandhika Pratama dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Bacaan Lainnya

Meski diprediksi sulit lantaran perbedaan usia dan Indonesia All Star menang 3-0 pada pertemuan pertama, Sandhika menegaskan bahwa timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan skuad U-20 Indonesia All Star. Menurutnya, Bali United tetap yakin dengan peluang yang mereka miliki.

Belum lagi catatan buruk Bali United yang datang ke perebutan tempat ketiga IYC 2021 dengan status tim yang selalu kalah dalam tiga laga penyisihan. Juara EPA Liga 1 U-18 2021 tersebut kalah 0-5 dari U-18 Atletico Madrid, 0-3 dari U-20 Indonesia All Star dan 0-4 dari U-18 Barcelona.

“Kami akan memberikan yang terbaik. Kami mengevaluasi semua kekurangan dan berusaha memaksimalkan peluang di depan gawang. Semoga kami mendapatkan hasil positif,” tutur Sandhika.

Sementara bek U-18 Bali United Kadek Arel Priyatna menyebut bahwa timnya belajar dari kekalahan 0-3 dari U-20 Indonesia All Star pada laga pertama. Kadek mengaku dirinya dan rekan setimnya memaksimalkan waktu istirahat untuk melakukan evaluasi dan mempersiapkan diri.

Baca juga :  Badung Siapkan Tiga Skema Buka Pariwisata Mancanegara

“Indonesia All Star tim yang bagus. Namun, kami akan berjuang,” kata pesepakbola yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Korea Selatan itu.

Tak Anggap Remeh
Sementara itu, Pelatih Indonesia All Star U-18, Ilham Romadhona bertekad menutup International Youth Championship (IYC) 2021 dengan kemenangan atas Bali United U-18, tapi dia tak mau meremehkan lawan yang mereka kalahkan di pertemuan pertama. “Kami tidak akan menganggap remeh Bali United. Kami akan bermain sesuai dengan rencana kami,” ujarnya.

Ilham menegaskan bahwa dirinya tidak mau situasi seperti ketika mereka kalah 1-2 dari U-18 Atletico Madrid, Minggu (17/4/2022) malam kembali terulang.

Dalam laga itu, juru taktik yang sempat menjadi pelatih pendamping di tim Garuda Select tersebut melanjutkan, para pemainnya beberapa kali lengah yang akhirnya dimanfaatkan Atletico Madrid untuk mencetak gol.

Akan tetapi, meski mengincar hasil penutup positif, Ilham menekankan bahwa yang paling penting dari IYC 2021 adalah pelajaran yang diambil dari tim-tim Eropa seperti Barcelona dan Atletico Madrid.

“Ada perbedaan antara sepak bola Indonesia dan Eropa. Tim seperti Barcelona dan Atletico Madrid sangat menekankan aspek fundamental, baik itu soal individu dan taktik. Mereka pun sangat serius dalam menyiapkan tim,” tutur Ilham, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Gelandang U-20 Indonesia All Star Andre Oktaviansyah mengakui bahwa dia dan teman-temannya beberapa kali lengah ketika melawan Atletico Madrid. “Setelah mencetak gol lebih dahulu, kami sedikit lengah. Skor menjadi 1-1 dan kami pun kecolongan lagi. Namun, saya bangga dengan para pemain, pelatih karena kami sudah berjuang,” kata Andre.

Baca juga :  99 Daerah Menetap di Zona Hijau, Gubernur Kalbar Beri Tip Mengatasi Covid-19

Skuad U-20 Indonesia All Star gagal melaju ke final IYC 2021 setelah dikandaskan U-18 Atletico Madrid dengan skor 1-2 pada laga penyisihan terakhir di JIS, Minggu (17/4) malam.

Pada laga tersebut, Indonesia All Star sejatinya unggul terlebih dahulu melalui sundulan Muhammad Fajar Fatur Rahman. Atletico membalikkan kedudukan via Ninte Carungal dan Ivan Nunez. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.