Nyaman Beraktivitas, Barcelona dan Atletico Madrid Bahagia Selama di Indonesia

PELATIH Barcelona U-18, Iban Cuadrado (kiri) dan pelatih U-18 Atletico Madrid Daniel Perez (kanan) berfoto bersama para pemain dan trofi International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta, Senin (18/4/2022). foto: antaranews

JAKARTA – Dua tim dari Spanyol yang akan berebut juara di partai puncak (final) International Youth Championship (IYC), Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 merasa bahagia selama berada di Indonesia, khususnya Jakarta.

“Sebagai tim, kami sudah pergi ke beberapa tempat untuk mengikuti turnamen, tetapi di Indonesia berbeda. Kami diterima di sini layaknya tim profesional. Kami cukup terkejut,” ujar pelatih U-18 Barcelona Iban Cuadrado dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Bacaan Lainnya

Juru taktik berusia 43 tahun itu menyebut bahwa rasa senang timnya sudah dimulai sejak mereka tiba di Indonesia, Selasa (12/4/2022) lalu. Barcelona, serta Atletico Madrid, yang tiba dari Spanyol mendapatkan sambutan meriah.

Keramahan itu, kata Cuadrado, terus berlanjut dan membuat timnya nyaman beraktivitas. “Panitia memberikan 100 persen kenyamanan, termasuk soal transportasi dan penginapan. Ini tak pernah kami alami sebelumnya,” tutur dia.

Apa yang disampaikan Cuadrado diamini pelatih tim U-18 Atletico Madrid, Daniel Perez. “Keramahan masyarakat Indonesia sejak hari pertama membuat kami merasa seperti di rumah,” ujar Daniel Perez, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Baik Iban Cuadrado dan Daniel Perez pun memiliki pandangan serupa soal Stadion Internasional Jakarta (JIS) yang menjadi arena pelaksanaan IYC 2021. Menurut Daniel Perez, JIS adalah stadion berstandar internasional yang sudah seharusnya menyelenggarakan turnamen-turnamen besar.

Baca juga :  Suwirta Terima Kasih Didukung Gubernur dan Pusat, Pembangunan Pelabuhan Sampalan-Bias Munjul Dimulai

Cuadrado memiliki pandangan serupa, tetapi, khusus di IYC 2021, dia menilai ada sesuatu yang kurang di JIS yaitu penonton. “Stadion ini megah, tetapi penontonnya kurang banyak. Namun, secara umum, tempat ini sangat baik,” kata Cuadrado.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang membatasi jumlah penonton di JIS hanya maksimal 2.500 orang, sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, meski stadion tersebut dapat diisi maksimal 82 ribu orang.

Tim U-18 Barcelona dan U-18 Atletico Madrid akan berhadapan di partai final IYC 2021, Selasa (19/4/2022) malam, di JIS. Mereka dijadwalkan kembali ke Spanyol pada Rabu (20/4/2022) dini hari. Selain laga itu, ada perebutan tempat ketiga yang mempertemukan U-18 Bali United dan U-20 Indonesia All Star. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.