Shin Tae-yong Batasi Penggunaan Medsos Timnas U-19 Indonesia

  • Whatsapp
MANAJER Pelatih Timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) bersama pelatih fisik Lee Jae-hong. foto: antarenws

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Shin Tae-yong membatasi penggunaan media sosial para pemainnya agar skuat tidak kehilangan fokus. “Kami ingin pemain fokus berlatih,” ujar Shin, dikutip dari saluran Youtube PSSI TV di Jakarta, Minggu (11/10/2020).

Juru taktik asal Korea Selatan itu khawatir mental anak-anak asuhnya terganggu dengan tanggapan-tanggapan warganet yang berseliweran di dunia maya.

Bacaan Lainnya

Ketika performa pemain buruk dalam pertandingan, misalnya, bisa saja yang bersangkutan mendapatkan perundungan melalui media sosial. “Dan tentu itu akan terbawa dalam pikiran pemain,” kata Shin, seperti dilansir dari antaranews.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Selama TC di Kroasia, Timnas U-19 sudah menjalani delapan pertandingan uji coba dengan hasil 4 kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Tiga kemenangan timnas U-19 diraih saat berhadapan kontra Qatar, Dinamo Zagreb dan NK Dugopolje yang ditaklukkan masing-masing dengan skor 2-1, 1-0 serta 3-0. Terkini, Timnas U-19 menggulung Macedonia Utara dengan skor telak 4-1. Sementara hasil seri didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi, sementara kekalahan datang saat bersua Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

Baca juga :  Hasil Paruman Sabha Purohita YSBB, Gelung Kori Tersambar Petir di Besakih Agar Dibongkar, Dirikan yang Baru

TC Timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan. Setelah Piala Asia U-19, Timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.