Setelah Bagi-bagi Nasi Jinggo, PGRI Denpasar Lanjutkan Bantu Dapur Umum

  • Whatsapp
PENYERAHAN secara simbolis bantuan sosial oleh Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya, saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Denpasar, Senin (23/8/2021). Foto: ist
PENYERAHAN secara simbolis bantuan sosial oleh Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya, saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Denpasar, Senin (23/8/2021). Foto: ist

DENPASAR – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta membantu pemerintah dalam menangani pandemi ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Denpasar bahu-membahu mengikuti aksi sosial.

Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya, saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Denpasar, Senin (23/8/2021) di Kantor Wali Kota, menyampaikan awalnya pihaknya di bawah arahan dari Plt. Kadisdikpora telah bergerak untuk ikut berpartisipasi dalam membeli hasil usaha pelaku UMKM yakni berupa nasi jinggo. Nasi jinggo yang dibeli tersebut selanjutnya diserahkan ke satgas desa/kelurahan di setiap kecamatan melibatkan pengurus PGRI di kecamatan masing-masing.

Bacaan Lainnya

Saat ini pihaknya bersama jajaran PGRI termasuk Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Denpasar berkeinginan untuk mengerahkan anggotanya menjadi relawan  membantu memasak di Dapur Umum Kota Denpasar di bawah koordinasi Bagian Kerja Sama Setda Kota Denpasar. Dalam setiap harinya akan melibatkan para istri-istri PGRI Kota Denpasar sebanyak 10 – 20 orang. Selain itu, pihaknya juga menyumbangkan logistik senilai Rp25 juta untuk kegiatan sosial di Dapur Umum Kota Denpasar.

“Semoga dari kegiatan yang kami selenggarakan sedikit tidaknya dapat meringankan beban masyarakat serta membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Kami berkomitmen untuk ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam upaya membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam menangani pandemi ini,” kata Suarya.

Baca juga :  Muzihir Tinggal Stempel Jabat Ketua DPW PPP NTB

Sementara itu, Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana, menambahkan, dalam situasi seperti ini hendaknya semua saling menguatkan serta saling membantu dalam menghadapi pandemi. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga berterima kasih kepada Pemkot Denpasar atas suksesnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). “Kami mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi pelaksanaan PPDB di Kota Denpasar telah berjalan lancar. Semoga ke depannya bisa berjalan lancar serta menciptakan pendidikan yang maju dan berintegritas tinggi,” ucapnya.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, berterima kasih serta mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan PGRI Kota Denpasar. Diakuinya, kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain peran serta para pemangku kepentingan di Kota Denpasar, Jaya Negara juga memerintahkan para OPD di lingkungan Pemkot Denpasar yang menjadi bapak angkat kebersihan di desa/kelurahan agar ikut berperan serta mengoptimalkan hasil usaha para UMKM yang ada di wilayah setempat dengan membelinya.  

“Otomatis ada perputaran ekonomi, sehingga konsep manyama braya atau tolong menolong itu ada, satu tangan untuk satu kehidupan. “Itulah salah satunya contoh upaya-upaya kita untuk pemulihan ekonomi di Kota Denpasar. Dan kita optimis bisa menghadapi pandemi ini bersama-sama. Mari saling bantu dan saling menguatkan,” katanya.

Di sisi lain, Jaya Negara menyampaikan, pihaknya berkeinginan agar ke depan kualitas pendidikan di Kota Denpasar bermutu serta maju. Terlebih di saat pandemi seperti ini harus bisa berkreasi dan berinovasi dalam bidang pendidikan. “Kita harus memberikan yang terbaik untuk anak didik kita serta mari bersama-sama kita berdoa agar pandemi ini bisa cepat berlalu dan pembelajaran sebagaimana mestinya bisa berjalan seperti sedia kala,” harapnya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.