Sempat Gangguan, Sistem Kelistrikan Lombok Mulai Normal

  • Whatsapp
PETUGAS piket PLN Wilayah NTB mengecek gangguan kelistrikan di Lombok yang sempat padam. Foto: rul

MATARAM – Sistem kelistrikan Lombok dipastikan telah kembali normal pada Selasa (11/1/2022) pukul 07.15 WITA. Gangguan yang terjadi Selasa (11/1/2022) dini hari mengakibatkan pemadaman di sebagian wilayah Pulau Lombok.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Lasiran, mengatakan, permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang mengalami gangguan kelistrikan pagi ini.

Bacaan Lainnya

‘’Saat ini (kemarin), kondisi sistem kelistrikan Lombok sudah pulih 100 persen. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,’’ kata Lasiran, Selasa (11/1/2022).

Lasiran menjelaskan, bahwa pada saat terjadi gangguan, tidak semua wilayah terdampak padam. Itu menyusul, beberapa wilayah, seperti sebagian Gomong, Bertais, Panaraga, Cakranegara dan beberapa daerah yang lain tidak mengalami gangguan. Meski demikian, penormalan dilakukan secara bertahap dengan terus melihat perkembangan kondisi beban.

Terkait dengan penyebab gangguan yang terjadi, Lasiran mendaku, hal tersebut sedang dalam penelusuran, yang selanjutnya akan dilakukan evaluasi untuk perbaikan. Apalagi, lanjut dia, setelah terjadi gangguan, PLN berfokus untuk mempercepat proses penormalan sistem.

‘’Sekali lagi kami mohon maaf kepada masyarakat. Kami pastikan seluruh wilayah yang terdampak telah normal kembali untuk suplai listriknya,’’ ucap Lasiran seraya menginformasikan, bahwa apabila masih ada rumah atau lokasi warga yang masih padam, gangguan tersebut merupakan gangguan lokal dan bukan gangguan sistem.

Baca juga :  Pentingnya Membantu Masyarakat Disabilitas di Tengah Pandemi Covid-19

Masyarakat dapat melaporkan gangguan yang terjadi melalui aplikasi PLN Mobile supaya dapat segera ditangani oleh petugas. ‘’Semoga sistem kelistrikan Lombok selalu andal. PLN dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat NTB,’’ tandas Lasiran. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.